Gajian Google Adsense Dengan Western Union

Setelah di bukanya pintu kemudahan pencairan payment Google Adsense bagi publisher di Indonesia, dengan di tambahnya satu pintu pembayaran dengan Western Union. Secara teori, jika pembayaran dengan Western Union maka pembayaran Google Adsense bisa di cairkan dengan segera. Jika di bandingkan dengan cara yang biasanya yaitu melalui cek ada beberapa poin yang menguntungkan kita yaitu dari segi biaya kita dapat menghemat US$10-US$30 (wah lumayan banget tuh) dan juga dari segi waktu, bandingkan pencairan 1 hari dengan 1 bulan (2 minggu pengiriman dan 2 minggu pencairan cek).

Lalu saya ingin mencoba payment bulan ini akan saya cairkan melalui Western Union. Sebetulunya sih ingin saya hold sampe jumlah yang kira-kira seharga handphone idaman saya, tapi ya udahlah namanya pingin mencoba.

Akhirnya saya memilih Bank Mandiri cabang Jend.Sudirman Jogja sebagai tempat percobaan saya untuk mengambil gajian saya tersebut. Anda dapat menemukan agen-agen lainnya yang dapat menerima pencairan Western Union anda.

Oya, yang perlu anda persiapkan adalah KTP, nomor transfer (MTCN), jumlah kiriman dari Google dan alamat Google:

Google Inc.
1600 Amphitheatre Parkway
Mountain View, CA 94043
USA

Kalau saya lakukan adalah mencetak halaman Payment Detail yang sudah berisi semua informasi yang diperlukan untuk pencairan.

Setibanya di Bank Mandiri, saya antri sebentar untuk ke Customer Service-nya. Setelah di Customer Service saya mengatakan maksud saya kesitu. Lalu saya di sodori form Penerimaan Uang Western Union. Form itu saya isi sesuai field-nya

Form Penerimaan uang.

Lalu si mbak Customer Service mengatakan, “Yang penting 4 poin itu mas: nama penerima, MTCN, jumlah kiriman dan pengirim”

Saya menjawab, “Baik mbak, ini bisa langsung masuk rekening saya?”

Customer Service, “Bisa mas, ini saya cek dulu lalu setelah valid, mas buat aja langsung bukti setoran ke rekening mas”

Setelah menunggu sekitar 5 menit, si mbak CS membawa lagi satu kertas yang berisi informasi pengiriman uang tersebut. Lalu CS memberikan saya form setoran ke rekening Mandiri saya dan saya diminta untuk membayar untuk satu buah meterai seharga Rp.6.000.

Lembar bukti dari WU

Lalu saya isi form setoran tunai ke rekening saya dan antri lagi (untung baru sepi) ke teller dan di teller saya diminta uang meterai tadi (Rp.6.000), nunggu sebentar, udah deh gajian Adsense saya udah masuk ke rekening rupiah saya (Mandiri memberikan kurs lumayan baik lah sekitar Rp.11.700-an), ngga usah nunggu 1 bulan untuk cair 😀

Makin semangat nih main Adsense-nya hehehe lumayan gajian dari Google kali ini bisa di belikan kamera digital Canon IXUS 860IS buat anak saya dan tambahan uang saku piknik ke bali tanggal 16 Maret besok ….. nikmat.

63 comments

  1. selamat ya sudah mencairkan “gaji” dari om google lewat western union, tapi yang masih bingung ada minimalnya ngak ya kalau cairin lewat western union itu? dan kota dapat melihat MTCN di bagian mana mas?

  2. @info bisnis online: Biasa koq pak, saya hanya beruntung saja bisa pay out 😀 Tapi harus tetep semangat…

  3. @edi: waduh namanya koq sama ya hehehehe. Untuk WU tetep harus min. US$100 pak. Untuk MTCN ada koq di payment detail, semua lengkap disitu tinggal cetak aja.

  4. @jon robet: keliatannya mas jon salah deh nulis url nya, saya ngga kunjungi url blog nya yang tertulis. Untuk adsense, setelah daftar tinggal tunggu approval dari tim adsense. Setelah itu, tinggal mengoptimalkan arus pengunjung ke blog anda. Setelah maintenance terus blog anda lalu lihat apa yang terjadi (walah ini kayak mario teguh aja… hehehee)

  5. @idingz: kalo kemarin saya mencairkan hanya kena biaya meterai saja, kalo jumlah dollar nya utuh tanpa potongan apa-apa.

  6. saya dr dulu kepengen banget nyobain google adsense,

    coba mas edi kasih tau donk caranya dr awal banget, dn secara mendetail…

    dari awal pembuatan rekening..

    cara kerjanya..

    sampai pengambilan uangnya…

    terima kasih

  7. @law: Aduh saya sebetulnya juga pemula koq di dunia Internet marketing, rasanya belum layak kalo diminta ngajari rekan-rekan, tapi ini yang saya lakukan selama ini:
    1. Pikirkan ide blog.
    2. Buat blog.
    3. Daftar ke Google Adsense (tapi min. posting ya menurut saya 20 artikel lah).
    4. Tunggu di approve.
    5. Setelah di approve, pasang code ke blog anda.
    6. Tunggu sampai US$100 earningnya.
    7. Pilih pembayaran melalui WU (saya sudah tulis artikel tentang itu).
    8. Ambil di bank deh (saya juga sudah tulis artikel masalah ini).

    Semoga membantu.

  8. @cupliz: ya yang 20 posting an sih, paling ngga Google akan mudah approve permohonan kita. Ya memang bahasa Indonesia belum di dukung Google for Content, yang di dukung baru Google for Search.

  9. kalau boleh saya tebak….kira2 dapat 2.7jutaan ya pak dari adsensenya…..hebatttt euy….pendapatan wong jogja emang gede2!!

    kasih tipsnya dong pak…

  10. @koben: punya bakat dari dedi kobuzier ya pak? hehehehe malu ah kalo ngomong angka uang….

  11. Dear Pak EdiS,
    BEgini pak .. saya itu punya earnings di http://link2communion.com.
    kata Upline saya (by Email) earning tersebut bisa diuangkan, tapi gimana pak caranya menguangkannya ?
    saya sudah mendaftar ke Liberty Reserve, dan sudah mendapatka nomor ID, trus di gimanakan selanjutnya ?
    mohon bantuan penjelasannya pak, lewat email jg mau

    Thx. Regard’s
    Agung ESBEYE

    artikel terakhir Agung ESBEYE | MBAK TIEN JADI TKW

  12. @ku5w4n: ah saya belum apa2 pak banyak yang jauh lebih hebat. Kalo saya patokan nya cumna satu, saya tulis apa yang menjadi hobi saya, iklankan dapatkan duitnya ehehehe

  13. Wah asik juga dapet $$$ dr google. Mau belajar juga nih. Mau tanya, harus bikin berapa halaman supaya bisa diapprove sama google adsense?

  14. @Zindro: kalo menurut para ahli internet marketing sih, at least 20 halaman…

  15. mas edi, blog nya bagus dan informatif.
    saya dulu ada ikutan adsense tapi dah di ban akunnya. sekarang katanya udah support bahasa indonesia ya? kalau kita daftarin blog yg bahasa indonesia di approve gak mas?

  16. bosss mau minta tolong dong..

    saya punya website ko adsense ga mau muncul padahal sudah ku oprek2 sampe hampir pingsan ga mau muncul. berbagai cara sudah saya lakukan tetep aja ga mau muncul. ku oprek dr menggunakan worpress, joomla, tetep aja ga muncul tapi klo di pasang di blogger muncul kok, apa hosting berpengaruh? padahal hostingku berbayar. soalnya saya coba menggunakan pake domain dan hosting yang gratisan adsensenya muncul. terakhir saya coba pasang di web temenku dengan setting dan theme pokonya settinganya di bikin sama semuanya deh, sampai kode adsenya pun sama2 punyaku alhasil di temenku muncul adsnsenya pdhl web temen saya masih kurang postingannya, tapi di aku tetep aja ga mau muncul. ko bisa gitu yah? udah hampir pingsan neh yah minimal iklan layanan masyarakat gpp deh 🙂

    artikel terakhir Fatary | Berapa Harga Website Anda?

  17. @Fatary: di browser jenengan Javascript nya udah di enable? Ato di pasangi Ad blocker semacam gitu…

  18. javascript udah aktif kok bos, ga ada pasang ads blocker, saya buka blog saya yg lain, muncul kok adsenya bos, saya pasang di web temen jg muncul kok bos, cuman di web saya itu tok yg kagak muncul, ILM aja kagak ada muncul bos..gmn yah solusinya? 🙁

    artikel terakhir Fatary | Berapa Harga Website Anda?

  19. mas mau nanya nih, saya udah di approve GA, dan lagi utak utik GA juga, yang mau ditanyakan: iklan GA itu bisa ditaruh di berapa site/blog? 200, 500 atau tak terbatas. trimakasih atas jawawannya

    artikel terakhir abdurrahman | Free Blog For You

  20. Mas kira2 dari BNI bisa ga ya? terus kalau boleh, saya minta saran dari Mas…., kira2 blog saya sudah bisa dan layak buat di daftarin ke Google Adsense ga ya?
    Mohon Bimbingan…
    aku tunggu ya mas….
    terima kasih
    .-= Helmy´s last blog ..QURAN AUTO RECITER =-.

  21. mas edi, itu dapat dari website yg mana??di web ini ga ada ads dari google tuh..

  22. mau numpang tanya, biasanya om satu hari dapat berapa dari adsense?
    terus minimum paymen yang bisa dicairkan berapa om dalam 1 bulannya?
    Ada info om, pasang adsense dimana?
    terimakasih….

  23. @marcell: kalo pendapatan ya rahasia dong pak 😀 adsense bisa di cairkan ketika earning anda sudah mencapai US$100, kalo yang bisa di cairkan sih unlimited….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.