Gajian Google Adsense Dengan Western Union

Setelah di bukanya pintu kemudahan pencairan payment Google Adsense bagi publisher di Indonesia, dengan di tambahnya satu pintu pembayaran dengan Western Union. Secara teori, jika pembayaran dengan Western Union maka pembayaran Google Adsense bisa di cairkan dengan segera. Jika di bandingkan dengan cara yang biasanya yaitu melalui cek ada beberapa poin yang menguntungkan kita yaitu dari segi biaya kita dapat menghemat US$10-US$30 (wah lumayan banget tuh) dan juga dari segi waktu, bandingkan pencairan 1 hari dengan 1 bulan (2 minggu pengiriman dan 2 minggu pencairan cek).

Lalu saya ingin mencoba payment bulan ini akan saya cairkan melalui Western Union. Sebetulunya sih ingin saya hold sampe jumlah yang kira-kira seharga handphone idaman saya, tapi ya udahlah namanya pingin mencoba.

Akhirnya saya memilih Bank Mandiri cabang Jend.Sudirman Jogja sebagai tempat percobaan saya untuk mengambil gajian saya tersebut. Anda dapat menemukan agen-agen lainnya yang dapat menerima pencairan Western Union anda.

Oya, yang perlu anda persiapkan adalah KTP, nomor transfer (MTCN), jumlah kiriman dari Google dan alamat Google:

Google Inc.
1600 Amphitheatre Parkway
Mountain View, CA 94043
USA

Kalau saya lakukan adalah mencetak halaman Payment Detail yang sudah berisi semua informasi yang diperlukan untuk pencairan.

Setibanya di Bank Mandiri, saya antri sebentar untuk ke Customer Service-nya. Setelah di Customer Service saya mengatakan maksud saya kesitu. Lalu saya di sodori form Penerimaan Uang Western Union. Form itu saya isi sesuai field-nya

Form Penerimaan uang.

Lalu si mbak Customer Service mengatakan, “Yang penting 4 poin itu mas: nama penerima, MTCN, jumlah kiriman dan pengirim”

Saya menjawab, “Baik mbak, ini bisa langsung masuk rekening saya?”

Customer Service, “Bisa mas, ini saya cek dulu lalu setelah valid, mas buat aja langsung bukti setoran ke rekening mas”

Setelah menunggu sekitar 5 menit, si mbak CS membawa lagi satu kertas yang berisi informasi pengiriman uang tersebut. Lalu CS memberikan saya form setoran ke rekening Mandiri saya dan saya diminta untuk membayar untuk satu buah meterai seharga Rp.6.000.

Lembar bukti dari WU

Lalu saya isi form setoran tunai ke rekening saya dan antri lagi (untung baru sepi) ke teller dan di teller saya diminta uang meterai tadi (Rp.6.000), nunggu sebentar, udah deh gajian Adsense saya udah masuk ke rekening rupiah saya (Mandiri memberikan kurs lumayan baik lah sekitar Rp.11.700-an), ngga usah nunggu 1 bulan untuk cair 😀

Makin semangat nih main Adsense-nya hehehe lumayan gajian dari Google kali ini bisa di belikan kamera digital Canon IXUS 860IS buat anak saya dan tambahan uang saku piknik ke bali tanggal 16 Maret besok ….. nikmat.

63 comments

  1. bang edi,, rasanya uang dari google bagaimana ? nikamt banget ya? aku belum pernah merasakan ni.. sekian lama bekerja sama dengan google belum pernah merasakan hasil yang seperti bang edi rasakan. salam blogger matre

  2. Pak, saya udh bikin GA tapi nama paymentnya salah, di dapat nama saya ada tambahan tuan tahjudin harusnya cukup tahjudin.

    Mohon sharingnya pak

  3. wah hebat euy?????
    buat info teman2 bisa dapet dollar dengan cara mudah cukup onlni dapet sampai 0,75/hour lmayanlah klo sehari onli 4 jam tinggal kali aja payoutnya 25 $,info lengkap klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.