Beli Seekor Kucing

Tiga hari yang lalu, anak saya membawa seekor kucing kampung yang terlihat kurang terawat dari kampung sekitar, ya umurnya sekitar 7-8 bulan. Meskipun baru berumur 4 tahun, anak saya sudah senang sekali menggendong pulang kucing dan dibawa kerumah. Ya… kali turunanan dari saya hehehe, karena saya juga seorang pecinta berat kucing.

Setelah kemarin membawa kucing yang keliatannya dia suka sekali, akhirnya kucing itu dirumah 2 hari dan dikandang. Tapi karena itu adalah kucing liar yang ngga biasa dikurung, dikandang kucing itu teriak-teriak terus (kalau diterjemahin sih kali dia teriak “Lepasin aku… bosen…” 😀 ). Padahal udah ke-supermaket beli perlengkapan melihara kucing, dari makanan, litter box dan shampoo nya (kali yang ini beli di pet shop di Jl.Sagan itu).

Akhirnya kucing itu saya lepas juga karena ngga kuat teriak-teriaknya itu lho, kucing itu dilepas jam 11 malam ketika anak saya sudah dibuai sama mimpinya. Lalu jam 6 pagi, ketika anak saya bangun dan ngga melihat kucing itu dikandang, giliran anak saya yang teriak-teriak dan nangis ngga berhenti-berhenti. Akhirnya istri saya bilang udah beli aja kucing di Pasar Ngasem sana yang murah. Nah, ini dia dapet angin segar karena dari dulu saya pingin banget beli kucing ras terutama persia. Tapi karena persia pasti diatas 1jt, ya akhirnya pilihan jatuh dilevel bawahnya yaitu kucing ras Angora.

Akhirnya kesana, dan setelah puter-puter dapat juga kucing dengan tiga warna jenis Angora (Saya belinya di penjual yang sama dengan waktu beli anak anjing buat adik saya). Harga yang diminta 450 ribu, ya sebetulnya sih udah murah kalau di petshop bisa masuk ke harga 800-1jt. Tapi bagi saya 450 ribu juga mahal, abis baru bokek hehehe. Akhirnya setelah adu otot leher dan saraf, harga disepakati 150 ribu. Murah ngga ya? Anak kucing itu ya sekitar umur 3-4 bulan.

Setelah di’bungkus’ pakai dus (abis ngga kuat beli kandang carrier), kucing itu saya bawa ke rumah (ya iyalah masa mau dibawa ke rumah temennya…). Ketika dos itu dibuka, waduh anak saya sampai teriak-teriak gembira ngga abis-abis. Saking senengnya sore sampai malam itu anak saya main terus-terusan ama anak kucing itu. Sampai mama-nya bilang “Udah berhenti dulu, kucingnya ama kamu sama-sama capeknya” akhirnya anak saya juga nurut dan berhenti bermain dengan kucing itu.

Cuman, ini anak kucingnya ngga mau makan makanan kering yang saya belikan di supermaket itu (padahal juga belinya khusus untuk kitten). Setelah tanya ke forum kucing (eh ini forum hebat lho ada membernya yang dr hewan), akhirnya saya beli lagi makanan kitten merk Pro Plan (ngga promosi lho) di petshop La Barong. Karena takut ngga cocok, saya beli yang 1 lbs dulu harganya Rp.22.000 (murah ngga sih?) ama Whiskas yang basah dengan rasa Tuna (padahal saya makan Tuna aja 4 bulan yang lalu hehehe).

Waktu Pro Plan nya disajikan si kucing cuman mengendus-endus dan cuman makan satu aja, waduh bingung ini mau dikasi apa lagi, lalu saya kasi makan Whiskas yang wet itu, akhirnya kucing itu mau makan sekitar 5-6 gigitan. Ya ngga papalah… Pagi ini saya coba kasi lagi Pro Plan nya, dia tetep ngga mau, saya kasi air hangat biar empuk juga tetep ngga mau.

Mungkin bener kata si penjual La Barong itu, kalau kitten/kucing yang dibawa ke rumah pertama kali, biasanya dia mogok makan dulu 1-2 hari, ya coba saya tunggu 2 hari sambil terus kasi makan ke-si kucing. Kalau makanan sisa-nya daripada dibuang, saya taruh didepan rumah langsung kucing kampung itu berebutan makan jadi ngga sia-sia.

26 comments

  1. saya belinya di pasar ngasem deket ama alun2 utara jogja, belinya cuman 150 ribu hehehe murah ya?

  2. Halo Pak edi,
    Beli kucing yg 150 rb tuh gmana tips & trik nawarnya kok bisa sampe apet sgitu?;D
    Kalo bisa tampilkan foto kucingnya dong, jd pengen liat, kalo tertarik pengen punya pacar saya juga sukaaa bgt sm kucing sapa tau kan jadi sering2 main ke kontrakan saya kalo ada kucing yg cakep he..he.. makasih

  3. hehehe biasa nawarnya, dijelek-jelekin barangnya, terus pura-pura ditinggal, dikasi deh… wah moga2 deh pacarnya bisa luluh ama si kucing nanti, abis nggemesin sih…

  4. huaaaa, bapak.. anda beli kucing di sebelah mna?
    pas ke ngasem itu harganya mahal2 .. =(
    saya gag bakat tawar menawar pulak, soalnya kasian jg sii ma yg jualan lo nawarnya rendah ..
    laen kali nitip bapak ajaLah beli kucingnya, hihii

  5. pak yg sebelah mana tokonya yg di ngasem itu. saya juga lagi cari kucing ras buat hadiah ulang tahun kakak saya, soalnya dia kepengen banget, tapi ga kuat kalo mahal2. tolong infonya pak.thnx

  6. murah bgt!
    aq bli dbarito 500 rbu! anggora hitam
    bru 2 bulan
    sama nih… dy susah makan, wktu pertama2 lincah n mau makan wlaupun sdkit… sekarang mlah ga mau mkn
    pdhl uda di ksi vitamin

  7. pak, alamat penjualnya sebelah mana sih? boleh minta nomor hp penjualnya nggak?ini email saya:
    da_yeeen@yahoo,com

    thanks b4

  8. Kalau anda benar pecinta kucing, tolong adopsi kucing, jangan beli di penjual hewan, kebanyakan dari mereka mendapatkan kucing dari hasil curian dan tidak di urus dengan baik, kalau tidak terjual kemungkinan besar akan “ditidurkan”.
    Dan jangan jual kucing anda, kalau anda benar sayang mereka anda akan mencari orang yang tulus mau mengadopsinya.

  9. wah kl harga 150rb murah tuh…. aku jg mau, aku jadi pgn ke pasar ngasem… ngmg2 itu kucing jenis apa?

  10. Yang minat sama kucing silakan hub ke no 082233635113. Sy pny kucing kampung sangat lucu & pandai, lincah , mkn pun sngt mudah , kucing bengal belang 3 .

  11. tolong lkasih saya kucing kampung warna apa aja yang penting jangan blonteng (letek)rumah saya di klaten bisa cod nomer hp saya 085725731696

  12. Mas dimana beli kucingnya . Saya pencinta kucing pengen banget beli kucingnya . Murah bangetv. Ksh tau dong mas belunya dimana . Tolong d balas ya mas . Thanks ??

  13. @Aulani Rinjani: Sayangnya saya tidak penjualnya kucing, Mba Aulia bisa langsung ke pasar Ngasem Jogja, di tempat saya beli kucing 😀

  14. Oh..seperti itu ya pak, kucing yang baru dibeli tuh ogah makan 1-2 hari. Saya baru tahu lho. Saya pikir si kucing lagi sakit. Makasih udah sharing ya pak.

  15. Pak saya juga penasaran bapak beli kucingnya di sebelah mana-nya Pasar Ngasem….
    Ancer2 nya apa ya pak? Saya juga tertarik. Hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.