Akhirnya Kitten-ku Sembuh

Setelah membeli seekor anak kucing/kitten jenis mix Angora + Lokal dari pasar ngasem dan membawanya pulang, ternyata kitten itu kena penyakit. Mogok makan, sering muntah dan badannya lemas. Langsung deh, setelah tanya di forum KP, saya mendapat kejelasan tentang nasib kitten itu.

Saya dianjurkan untuk menghubungi dokter hewan untuk memastikan penyakitnya. Setelah hari kamis yang lalu saya memanggil drh.Andreas (baik deh orangnya), beliau mengatakan bahwa si mpus ini kemungkinan kena virus di pasar ngasem itu. Waduh sedih sekali, lalu drh.Andreas menyuntik si cimot dua kali di kakinya. Suntikan pertama untuk anti muntah dan suntikan kedua untuk anti biotik. Dan ngga lupa si cimot sekalian di deworm alias di obat cacing.

Setelah sehari disuntik, si cimot mulai mau memakan makanan dry food yang saya sediakan. Saya sempet kuatir karena paginya itu si cimot ngejar seekor capung lalu memakannya, drh.Andreas mengatakan kalau bisa lain kali jika melihat di makan kecoa atau capung begitu langsung dilarang, karena kita ngga tau parasit atau virus apa yang nanti ditularkan oleh mereka.

Dari hari ini, si cimot sudah makan dengan lahap sekali dan nanti sore si cimot harus kembali di suntik anti biotik yang kedua. Moga-moga si cimot bisa betul-betul sembuh.

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge