Garis bawah Ganda Di Excel

Dalam pembuatan laporan dengan Microsoft Excel, tentu anda sering menggaris bawahi beberapa kata yang ingin difokuskan untuk dibaca. Atau biasa dipakai untuk judul proyek. Biasannya untuk menggaris bawahi satu cell atau kata, kita cukup tekan icon U di toolbar atau tekan tombol keyboard Ctrl + U secara bersamaan. Lalu yang muncul adalah garis bawah tapi hanya satu garis. Lalu bagaimana untuk bikin garis bawah yang double atau double underline?

Kalau kita ingin bikin garis bawah ganda, sayangnya Excel tidak menyediakan shortcutnya di toolbar. Anda bisa dengan cara, meng-klik kanan cellnya, pilih menu Properties, click tab Font, lalu tinggal pilih di combo box Underline, mau Single, Double, Single Accounting, atau Double Accounting.

Nah, ini ada cara yang sangat gampang jika anda mau membuat double underline cell anda. Cukup klik cell yang ingin di beri garis bawah lalu tekan Shift dan click icon U di toolbar, maka cell anda sudah tergaris bawah ganda.

3 comments

  1. ini adalah contoh penggunaan trik-trik yang bersifat simpel dan mudah-mudahan bisa disebarkan ke seluruh masyarakat di indonesia secara gratis

  2. @ibnu santosa: ya pak, biar masyarakat kita tambah melek IT…hehehehe Impian saya suatu hari bangsa Indonesia ini jadi negara produsen dan tidak melulu mengkonsumsi buatan Amerika dan Jepang terus 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.