Selamat Datang Visual Studio 2010!

Perkembangan dunia pemrograman memang menakjubkan! Rasanya belum selesai saya membaca buku-buku tentang Visual Studio 2008, sekarang ‘tiba-tiba’ muncul Visual Studio 2010! Di mulai dari 2-3 bulan lalu saya mendengar berita ini saya langsung menuju ke halaman resmi Visual Studio 2010 yang waktu itu masih Beta, dengan semangat 45 saya pun ingin mencoba download versi Beta tersebut.

Dan minggu ini sudah keluar versi komersial-nya. Untuk saya yang programmer dengan kantong pas-pasan ini tentu saya mencoba versi Express-nya saja, yang dapat di download dengan gratis. Untuk versi Express anda dapat download sesuai kesukaan anda, berikut daftar yang di ‘express’ kan:

  • Microsoft® Visual Web Developer® 2010 Express
  • Microsoft® Visual Basic® 2010 Express
  • Microsoft® Visual C#® 2010 Express
  • Microsoft® Visual C++® 2010

Jika anda ingin lebih serius, terdapat juga versi komersialnya yang tentu lebih professional, dan di versi komersialnya terdapat beberapa edisi, yaitu:

  • 2010 Professional
  • 2010 Premium
  • 2010 Ultimate
  • Test Professional 2010

Untuk perbedaan dari 4 versi komersial itu dapat anda lihat disini.

Tentu dengan di barengi dengan .NET Framework 4, kita sebagai programmer berharap, library di dalamnya dalam membantu dalam pekerjaan kita nanti. Saya sudah ngga sabar ingin coba-coba nih, agar nanti bisa cerita-cerita dengan rekan-rekan pembaca blog ini.

Bagaimana menurut anda?

    9 comments

    1. perlu dicoba nih versi yang baru.
      semoga banyak perubahan signifikan di versi ini,
      thq inponya bro

    2. Mas Anto, sblm sy bljr dgn sungguh” VS2010 ini, sy mo tnya bidang pekerjaan mana sja yg cocok buat seorang yg mahir dalam Visual Studio ini, lalu butuh berapa lama untuk menjadi mahir juga dari umur berapa mas anto mulai belajar menjadi seorang programer apakah bljr scra otodidak atau sekolah lagi. mohon maaf kalo bnyk nanya. { Tanks B 4 }

    3. mas anto saya sekarang sedang belajar vb6, coba buka database firebird *.fdb, saya mau minta bantu bagaimana menghubungkan dan menampilkan database tsb ke dbgrid pada vb6, kalau perlu saya bisa kirim contoh databasenya ke mas anto, terima kasih.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    CommentLuv badge

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.