Faces Di iPhoto 09

facesSaya ingin menuliskan tentang fitur Faces di  iPhoto 09 sejak lama, tapi saya bingung apa sih fungsi-nya? Kalau anda pengguna Facebook tentunya sudah mengerti tentang fitur ini, karena serupa. Dengan fungsi Faces ini, kita bisa menandai siapa aja orang-orang di photo itu, sehingga kita bisa mencarinya berdasarkan nama-nama yang telah kita tandai di kemudian hari. Melihat fungsinya yang menarik, saya mulai mencoba fitur di iPhoto versi teranyar ini. Ternyata, menarik juga!Untuk menandai, caranya cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan langkah berikut:

  1. Buka foto anda di tab Events atau Photos.
    tab events or photos
  2. Lalu klik tombol Name di bagian bawah foto yang ingin anda tandai.
    tombol Name
  3. Viola… keajaiban iPhoto di mulai, hebatnya iPhoto bisa mengenali wajah-wajah di dalam foto tersebut dengan memberikan kotak-kotak di sekitar wajah yang ada di dalam foto. Untuk memberi nama, tinggal klik klik tulisan unknown face lalu beri nama pemilik wajah tersebut. Dan jika ada wajah yang tidak bisa dikenali oleh iPhoto, anda bisa klik Add Missing Face. Dan jika sudah klik tombol Done.
    beri nama
  4. Setelah di tandai, anda bisa klik tab Faces dan anda akan melihat nama-nama orang yang telah anda tandai.
    kumpulan wajah

Cukup menarik kan? Disamping Faces, iPhoto ada fitur-fitur menarik lainnya hanya belum saya coba secara maksimal sih, seperti Places dan Themed Slideshow.

2 comments

  1. @fraders:iya, iPhoto adalah bagian dari iLife, aplikasi yang terintegrasi di dalam setiap mac yang kita beli…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.