Traffic Gratis Dari Bidvertiser

Banyak cara memang untuk mendapatkan arus pengunjung ke blog kita. Ada pendapat untuk mendapatkan traffic yang berkualitas adalah asalnya dari sumber organik (search engine) dan yang kedua adalah dari memasang iklan PPC (asal setting nya benar). Kalau yang search engine sudah di dapatkan blog ini (emang bisanya ya dari SE karena gratis), lalu 3 hari yang lalu saya coba-coba untuk mendapatkan traffic gratis dari memanfaatkan program dari Bidvertiser.

Berawal di tanggal muda Desember 2008, Bidvertiser menyatakan bahwa mereka sudah mendukung blog berbahasa Indonesia berarti kita sebagai publisher Indonesia sudah berhak menaruh iklan mereka di blog mereka. Berita baik itu di tambah lagi dengan program mereka yang menggiurkan, jika anda mau menjadi Advertiser mereka maka anda akan mendapat saldo gratis US$20.

Lalu saya berpikir waktu itu, wah bisa ngga ya kalo US$20 itu saya pakai setelah mencapai angka itu, iklan saya pause semua. Akhirnya saya coba mendaftar menjadi advertiser untuk mendapatkan gratis US$20-nya. Proses pendaftaran sangatlah mudah, tinggal memasukkan user dan nomor kartu kredit… beres. Kartu kredit disini tidak akan di debet sampai US$20 nya habis. Jadi konsep pemikiran saya, pakai US20 free-nya setelah sampai, supaya tidak mendebet kartu kredit saya, iklan saya akan pausethat’s it!

Sebetulnya saya juga ingin melihat apakah efektif memasarkan blog dengan cara begini. Setelah blog saya di lihat Bidvertiser, account Advertiser saya di approve kemarin. Langsung saya set kategori iklan dan Geo-targeting yang tentu saya set ke Indonesia saja. Maksimal pemakaian dana saya set ke US$5/hari (karena itu minimalnya). Oya, bid saya pasang ke US$0,05. Pikir saya, bawah ya ngga papa asal bisa nampang, wong juga gratis koq… Dan sekarang tinggal lihat hasilnya.

Tadi pagi sih saya lihat beberapa kali iklan saya di salah satu situs yang memajang iklan Bidvertiser di situ dan isi situs itu memang tentang komputer seperti yang saya inginkan tersebut, iklan terlihat seperti gambar di bawah ini:

contoh iklan bidvertiser

Untuk statistiknya, iklan saya di klik sebanyak 43 kali dan mendapat 20.271 impresi dalam sehari dan uang free saya sudah terpakai US$2.15.

statistik

Lalu saya analisa hasil kunjungan dari iklan-iklan itu di StatCounter saya. Dari 43 kunjungan itu saya hitung 35 tidak ‘melihat-lihat’ langsung keluar lagi (ini nih yang bikin bounce rate blog saya ini jadi tambah tinggi) dan sisa-nya ada yang sampai menambah statistik saya sampai 15 PV/orang.

Dan tentu itu adalah angka yang menarik untuk sebuah iklan gratis…

21 comments

  1. @addiehf: hehehe iya maklum pake quota US$20 yang diberikan secara gratis jadi saya atur maksimal cuman US$2 aja per harinya. Jadinya ya… cepet habis hehehe. Salam kenal juga bang addie…

  2. Salam kenal bang….
    Saya sangat tertarik dengan artikel diatas, pada saat saya menulis ini, itu baru saja selesai membuat account di bidvertiser dan baru mengaktifkan untuk publisher saja.karena intinya saya mau belajar mencari dolar.

    iklan bidvertiser memang muncul, yang menjadi pertanyaan saya apakah iklan tersebut bahasa inggris semua.karena pada saat pemilihan bahasa saya pilih english.kalau memang bisa diganti bagaimana caranya?

    terima kasih atas waktu nya bila berkenan menanggapi pertanyaan saya ini

  3. @dejavu: blog anda apakah berbahasa inggris? karena iklan bidvertiser harus di sesuaikan dengan bahasa utama blog yang di ‘tempeli’nya. Dan kalau blog anda berbahasa Indonesia, bahasa yang anda pilih harus Indonesia. Tetapi memang sudah menjadi rahasia umum kalau iklan bidvertiser yang untuk Indonesia masih dikit…

  4. wah saya masih pemula banget dalam hal blogging 😀
    ditambah koneksi yg lemot bgt, jadi agak sulit untuk blogging, hehe..
    btw mas, kenapa yah bidvertiser di mobile blog saya selalu YOUR ADD HERE bla bla bla..
    ga ada iklannya, kan jadi ga menghasilkan kalo ky gt 😀
    tp untung msh ada admobnya, jadi masih ada pemasukan.

  5. @andrii: kaga gitu dong pak cara mikirnya, kan iming2 bonus di depan itu justu akan memancing orang untuk jadi advertisernya dengan cara suurh merasakan service bidvertiser dulu…..

  6. Selamat sore webmasters dan semua blogger indonesia…!!!

    Saya ingin bertanya tentang bidvertiser dan paypal:
    1. Gimana sich cara daftarin blog (blogspot) di bidvertiser, apakah tulis http://situs.blogspot.com sebagai domain utama?
    Atau masukkan http://www.blogspot.com sebagai domain utama, lalu http://situs.blogspot.com sebagai sub domain?
    2. Dan apakah anda sudah pernah memperoleh bayaran dari blog (blogspot) anda dengan memasukkan alamat blog seperti itu?
    3. Bagaimana menulis nama pada pendaftaran paypal, misalnya saya mempunyai nama dengan TIGA kata, Apakah nama depan diisi Kata1 saja, lalu nama belakang diisi Kata2 Kata3?
    Atau pada nama depan ditulis Kata1 Kata2 pada nama belakang diisi Kata3

    Kunjungi blog saya di http://abilnetbiz.blogspot.com

    Balas ke abilbisnis@yahoo.com
    .-= AbilNetBiz´s last blog ..List Of The Best Pay Per Click (PPC) Sites =-.

  7. gan, kalo kita g punya kartu kredit gimana??
    emang udah saya coba bisa untuk daftar tapi apakah dapat menguntungkan untiuk saya atau tidak..
    mohon bimbingannya.
    trimakasih…

  8. agan2 semua bagi yg dah ddaftar ke bidvertiser jagan kwatir bidvertiser samapai detik ne selalu bayar..minimal $ 10..nah kalau agan2 poenya iklan da klik tapi masih kosng disebabkan karna impres bidnya terlalu tingi bila da gt kena tunggu 1 minggu buat normalnya…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.