Amankan Adsense Unit Anda

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap orang bisa saja membajak Google Adsense ID kita dengan sangat mudah. Tinggal lihat saja Page Source dari satu halaman website yang menampilkan Google Adsense unit di dalamnya, kita pun bisa melihat id dan parameter-parameternya. Tentunya ini sangat membahayakan bagi unit kita. Misalnya, di dalam TOS Google Adsense sudah ditentukan bahwa unit Adsense tidak bisa di tampilkan di halaman-halaman yang mengandung seks salah satunya. Untuk membuat pemilik account Adsense dipecat ama Google, tinggal ambil aja Google ID nya, pasang di halaman yang mengandung seks atau kekerasan, maka pemilik ID tinggal menanti detik-detik terakhir akun Adsense-nya.

Tapi Google tetap ‘bijak’ melihat hal itu. Lalu Google menyediakan satu alat untuk memproteksi Adsense id kita dari tangan-tangan jahil yang ingin menghancurkan akun Google kita. Alat tersebut di taruh di dalam menu Allowed Sites.

Untuk masuk dan menggunakan ke Allowed Sites, berikut langkah-langkah yang harus diambil:

  1. Pilih tab Adsense Setup lalu klik menu Allowed Sites (paling kanan).
  2. Pilih opsi Only allow certain sites to show ads for my account.
  3. Lalu ketikkan daftar nama domain atau IP website-website yang anda ijinkan untuk menampilkan unit Adsense anda.
  4. Setelah semua alamat website-website anda, dimasukan ke daftar Allowed Sites, klik tombol Save Changes untuk menyimpan daftar tersebut.
  5. Nah, sekarang yang akan dihitung oleh Google adalah impressi dan klik dari alamat website yang terdaftar di daftar anda.

Setelah anda memasang daftar Allowed Sites, jika ada alamat site diluar daftar anda yang menampilkan unit iklan anda, akan diperlihatkan di halaman yang sama (dibagian bawah).

Unit iklan kita akan tetap di tampilkan di website-website yang tidak kita daftar di Allowed Sites, cuman Page Impression dan Click nya tidak dihitung, tentu pelanggaran-pelanggaran terhadap TOS Adsense yang tidak kita harapkan pun bisa di cegah.

5 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.