Akhirnya, Western Union Untuk Blogger Indonesia

Saya pikir, ini adalah kabar gembira buat setiap publisher Indonesia Google Adsense yaitu pembayaran earning Google Adsense melalui Western Union. Dengan Western Union kita tidak perlu menunggu cek kita berlama-lama datang, tidak perlu di potong US$24 jika ingin cepat sampai, menunggu 1 bulan untuk pencairan, membayar biaya bank untuk pencairan antara 100ribu-350ribu tergantung kebijakan bank-nya. Singkat kata Western Union adalah alternatif pembayaran yang jauh lebih baik di banding cek.

Sebetulnya sudah hampir 1 tahun Western Union di luncurkan sebagai pembayaran Google Adsense termasuk untuk publisher Indonesia tetapi untuk publisher tertentu saja (kriteria yang terpilih sampai sekarang saya tidak tahu, mungkind di lihat dari earning tiap bulannya).

Nah, tadi pagi saya mendapat email terindah di bulan februari ini (mengalahkan email valentine dari teman-teman cewek saya hahahaha…) dari Google Adsense yang mengatakan bahwa sekarang Western Union sudah di support untuk semua publisher Indonesia. Hmmm… hore… hore…

Dengan tidak membuang waktu, saya segera mengecek di akun Google Adsense saya, lalu saya klik di bagian Payment Detail lalu saya klik Edit lau sambil tarik nafas menunggu loading halaman itu, lalu jreng (jadi norak banget nih saking senenge)…

Pembayaran Western Union

Lalu tinggal setup Western Union nya (hanya isi konfirmasi Payee Name nya aja)

Setup Western Union

Bye..bye check and good morning Western Union…

Hasil nya...

Untuk lebih jelasnya anda juga bisa melihat keterangan Google di sini dan juga di blog Google Adsense.

18 comments

  1. @Andika: Mas Andika nih suka merendah lho. WU=layanan perbankan untuk pengiriman uang dengan cepat meskipun di negara yang berbeda.

  2. WU ngga perlu punya account, nanti Google akan memberikan kita sebuah nomor untuk bukti pengiriman uangnya. Nah, nanti kita tinggal ke bank membawa identitas diri, dan nomor itu untuk mengambil. Sip kan di banding dengan cek, udah nunggu kena potongan tinggi lagi.

  3. @angga: Selama alamat KTP-nya sama dengan alamat yang anda register ke Adsense, ngga masalah untuk tempat pengambilannya.

  4. wah makasih infonya mas, btw ada yg mau aku tanyain nih mengenai pajak dari google? tolong kasih infonya untuk pajak tersebut, kalau bisa step2 nya ya mas edy (namanya sama hehehe).

    thx before

  5. @edi:untuk pajak cukup di konfigurasi bahwa kita bukan penduduk US aja, karena pajak itu dimaksudkan untuk rakyat US. Opsi Are you a U.S. citizen, U.S. resident alien, U.S. corporation, or a U.S. partnership? ngga usah di centang.
    Semoga membantu.

  6. thx infonya mas edi, tapi waktu saya centang yang no keluar lagi pertanyaan apa kita menggunakan equipment di usa saya centang lagi no, kemudian keluar lagi apakah saya mempunyai pekerja di usa saya centang lagi no, kemudian yang terakhir keluar gini mas edi:
    “Signature of Publisher or a duly authorized representative of Publisher (Typing in your name acts as your signature)”
    nah saya harus mengisi apa nih mas edi?
    sorry banyak nanya hehehe

  7. makasih buat pencerahannya. o iya mas aku masih newbie dalam adsense, mungkin mas edi punya website dimana saya dapat belajar lebih banyak mengenai adsense?

    sorry mas edi aku banyak tanya nih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.