Penjelajah Internet Untuk Anak-Anak

kidzuiPada jaman sekarang ini kita sebagai orang tua sudah tidak mungkin lagi membendung informasi internet sampai ke anak-anak kita. Dan menurut saya, kita juga tidak perlu untuk sampai melarang anak-anak kita untuk mendapatkan informasi yang bisa sangat berharga itu. Memang, di sisi lain banyak informasi yang belum perlu di ketahui oleh mereka terutama masalah kekerasan dan pornografi. Hal ini saya pun mengalami, karena saya juga mempunya anak berumur 5 tahun yang saat ini sudah kegetolan main internet di rumah. Yang saya perbuat adalah memberikan alat yang tepat untuk anak saya untuk mendapatkan informasi yang dia inginkan sesuai porsinya.

Sebenarnya banyak pilihan untuk alat-alat Parental Lock di pasaran, tinggal pilih aja tetapi saya mencari yang lebih dari itu. Yaitu ingin memberikan tampilan yang lucu dan sudah ada portal yang menuju ke link-link yang ‘aman’. Setelah cari-cari ada yang bagus dan pas bener dengan kebutuhan saya, yaitu KidZui.

KidZui adalah add-ons yang berinduk semang di Firefox (emang kaga ada abisnya nih Firefox). Untuk menggunakan KidZui ini sangat mudah:

  1. Download dulu KidZui, anda bisa mengunjungi halaman download KidZui.
  2. Lalu tinggal klik tombol Install (besar file sekitar 3 MB-an).
  3. Restart Firefox, lalu panggil KidZui dengan klik tombol di toolbar Firefox.
    tombol KidZui
  4. Untuk pertama kalinya, anda harus Sign-up dulu. Dalam proses Sign-up anda harus mem-verifikasi email anda. Anda juga bisa memilihkan avatar untuk anak Anda tercinta.
  5. Lalu login ke KidZui dengan user dan password yang baru anda buat.
    Login Screen
  6. Lalu anda akan di bawa ke halaman utama portal KidZui, ada apa aja di sana? Gabung aja sendiri… hehehe, sebagai orang tua pasti Anda tidak sabar untuk memberikan komputer yang anda pegang untuk di berikan ke anak Anda, saya jamin itu.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda…

save

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.