Mengunduh Video YouTube Dengan Mudah

Saya yakin semua anda setuju bahwa YouTube adalah situs berbagi video terbesar sampai saat ini. Database video yang di punyai YouTube berkembang dengan sangat pesat. Saya pribadi sering sekali mencari video-video yang bagus dan lucu di sana. Tapi sayangnya YouTube tidak menyediakan menu simpan di kumpulan video-nya. Kita hanya di harapkan bisa melihat video itu, memang untuk video khusus seperti video Presiden Barack Obama, YouTube memperbolehkan pengguna untuk mengunduh video tersebut.

Sebetulnya ada beberapa cara untuk mengunduh paksa video YouTube, jika anda menggunakan browser Safari anda bisa melihat trik nya disini. Atau jika anda menggunakan Firefox anda bisa mengunduh add-ons nya untuk membantu mendapatkan video yang kita inginkan.

Dan jika anda tidak ingin repot, anda bisa juga menggunakan aplikasi YouTube Downloader untuk membantu anda mendapatkan video kesayangan anda. Untuk menggunakan aplikasi YouTube Downloader sangatlah mudah:

  1. Download dulu aplikasinya.
  2. Setelah proses download selesai, klik ganda file youtubedownloader.exe untuk melakukan proses instalasi.
  3. Jika proses instalasi selesai, buka aplikasi YouTube Downloader melalui Start Menu.
  4. Anda cukup memasukan alamat video yang anda inginkan (anda bisa menggunakan copy-paste untuk melakukan hal ini), misalnya: http://www.youtube.com/watch?v=ZRQ4oqzBxN4&NR=1
    Ambil url nya
  5. Kita bisa melihat bahwa di situ ada dua opsi: yang pertama Download video from YouTube, opsi ini akan mengunduh video langsung tanpa mengubah format video nya (format video standardnya adalah .flv); dan opsi kedua adalah Convert video (previously downloaded) from file, opsi ini akan mengubah video ke format yang anda harapkan. Jika sudah menentukan opsi-nya lalu klik tombol OK.
    alternatif format video
  6. Lalu tinggal menjawab konfirmasi download dari browser atau download manager default anda. Dan setelah itu kita tinggal menunggu proses download nya.
  7. Setelah file nya terunduh, ganti nama file-nya agar kita lebih mudah mengenalinya dan jangan lupa beri ekstensi .flv.
    namai sesuai isi video nya
  8. Langkah terakhir tinggal membuka file video itu.
    Hasil video

Nah, sekarang kita dapat mengoleksi video-video kesayangan kita.

8 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.