WordPress 2.8 – Baker Datang!

wp28Rasanya baru aja saya menggunakan WordPress versi 2.7, beberapa hari yang lalu WordPress 2.8 sudah datang! WordPress yang kali ini di namai dengan penyanyi dan pemain terumpet di musik Jazz yaitu Chet Baker.

Secara visual sih, tidak beda jauh dengan versi 2.7 tetapi ada beberapa hal yang membuat kegiatan blogging kita menjadi lebih mudah dengan versi 2.8 ini. Secara lengkap anda bisa membaca dan melihat video tentang WordPress 2.8 ini di sini.

Ada beberapa hal yang saya liat adalah fitur yang menarik:

  1. Pengaturan jumlah kolom di Dashboard.
    kolom Dashboard
  2. Install theme secara integrated.
    Install theme
  3. Halaman pengaturan Widget yang lebih intuitif.

Ada beberapa hal minor yang berubah seperti waktu upload image sekarang ada percetage di progress bar dan di katakan WordPress 2.8 ini lebih cepat daripada pendahulunya, tapi jujur aja saya belum merasakan hal ini.

Selamat mencoba…

2 comments

  1. bro mo nanya nich klo mo nampilin sepenggal aja ato tulisan link “baca selengkapnya” itu gmn? gw udah gunain sintax tp tulisannya ngak ada cuma nampilin […] maksud gw mo ganti ama tulisan tu gimana yach?

    trus satu lagi nampilin gambar nya gimna?apa harus kita masukkin di kolom exerpt nya?

    oh ya klo mo buat post tab “next ama prev” tp di isi dengan angka gmn yach?apa ngak ada plugin nya?ato dah di sediain ama template nya?

    thanks bro..mohon di bales yach…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.