Posisi Ads Terbaik Saya

Saya sudah satu tahun bermain dengan Google Adsense. Sesuai dengan saran dari beberapa blogger, bahwa kalau mau optimal ada beberapa hal yang harus di perhatikan. Seperti pewarnaan, posisi dan ukuran iklan. Saya sudah beberapa kali mencoba untuk mengubah parameter-parameter tersebut. Warna iklan saya ubah-ubah untuk mencari warna yang terbaik demikian juga posisi dan ukuran iklan.

Setelah mengamati earning Adsense saya yang makin naik padahal jumlah hits nya tetap, saya bisa sedikit berani menyimpulkan bahwa percobaan saya kali ini agak berhasil. Untuk itu saya ingin membagikan-nya buat rekan-rekan disini. Tapi perlu diingat kalau parameter saya ini belum tentu berhasil juga di website rekan-rekan.

Adapun penjelasan dari gambar diatas:

  1. Untuk semua warna iklan Adsense, saya menggunakan teknik blend, yaitu membuat warna iklan sama dengan warna dari tema website saya.
  2. Untuk posisi saya sarankan tidak di bawah judul persis tetapi di bawah informasi artikel yang biasanya berisi dengan author, tanggal pos, dll.
  3. Iklan tidak saya beri border semua.
  4. Untuk related article saya melakukan beberapa kali percobaan. Ketika saya mencopotnya, earning sedikit turun tetapi ketika saya memasangnya kembali, earning kembali baik.

Dengan pemasangan iklan seperti itu, earning saya naik sekitar 200% dari biasanya. Ya lumayan lah, dan saya selalu memasang iklan Adsense hanya 2 unit saja dalam satu halaman karena menurut saya kalau kebanyakan tampilan website tidak menarik lagi.

Jadi jangan malas untuk mencoba-coba, karena dengan begitu saja bisa naik earning kita, kenapa tidak?

5 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.