Kehebatan Lain Dari AutoCorrect

Microsoft Word memiliki satu fasilitas yang bagus untuk membantu tugas kita dalam mengetik. Fasilitas itu dinamai Auto Correct kalau dibahasa Indonesia-kan adalah koreksi automatis (automatis itu bahasa Indonesia atau Inggris ya? hehehehe). Jadi jika anda tidak sengaja menulis ejaan yang salah, maka AutoCorrect akan mengkoreksinya buat anda mengetik ‘teh’ maka Word akan automatis merubahnya menjadi ‘the’. Tapi disayangkan bahwa fasilitas ini hanya berlaku untuk bahasa Inggris di installasi standard-nya. Tapi anda bisa menambahkan kosakata-kosakata anda sendiri, tapi kali ini saya tidak membicarakan tentang hal itu. Kita akan melihat kehebatan-nya dari sisi lain.

Langsung saja, dengan Auto Correct ini anda bisa menyingkat membuat separator dalam dokumen anda. Misalnya anda ingin membuat garis lurus dibawah kalimat anda, tinggal ketik ‘___’ atau ketik tiga karakter underscore(tanpa karaketer ‘) dan tekan Enter, and viola… anda langsung dapat garis lurus dalam sekejap.

Anda bisa mencobanya dengan karakter *, #, -, ~. Dan lihat hasilnya.

3 comments

  1. Tapi disayangkan bahwa fasilitas ini hanya berlaku untuk bahasa Inggris di installasi standard-nya. Tapi anda bisa menambahkan kosakata-kosakata anda sendiri, tapi kali ini saya tidak membicarakan tentang hal itu.

    Bagaimana? saya cari caranya untuk nambahin auto-correct untuk bahasa indonesia. saya punya iphone 3G yg sudah dijaibreak. trims!

  2. memang sih harus satu-satu untuk menambah library auto correct, tulis isian di Replace dan isi juga With-nya lalu klik tombol Add…

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.