Cara Membatalkan Drag & Drop

drag-dropSebetulnya malu juga mau menuliskan trik sederhana yang sering saya lakukan ketika akan membatalkan proses drag & drop. Drag and drop adalah fasilitas Windows yang menurut saya paling mengesankan. Kita tinggal klik sebuah obyek, bisa file atau folder lalu dengan terus menekan tombol kiri mouse saya tinggal menggeser mouse untuk mengarahkan obyek tersebut ke tujuan saya.

Tapi sering kali saya melihat teman-teman saya melakukan itu dan ketika ingin membatalkan drag-nya mereka mengalami kebingung. Akhirnya tujuan drag-drop ini di arahkan ke obyek yang tidak bisa menerima drop obyek tersebut (misalnya status bar).

Sebenarnya ada satu trik yang bisa membatalkan proses itu, tinggal pencet tombol Esc maka proses drag and drop langsung di batalkan. Perlu diingat bahwa menurut percobaan saya, trik ini hanya berhasil di lingkungan sistem Windows-nya saja ketika saya mencoba membatalkan drag-drop saya di Microsoft Excel, trik ini tidak berfungsi.

3 comments

  1. blog ini cukup ramai sekali , penataanya juga cukup bagus ditambah dengan artikel yang bagus pula , sungguh sangat sempurna !!!
    Salam Kenal !!!
    Jangan lupa berkunjung ke blog saya
    Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.