Transport Jogja – Solo Yang Murah Meriah

Sebagai bagian komputer di suatu perusahaan, saya sering punya pekerjaan di luar kota. Karena kantor harian saya di Jogja, maka cerita traveling saya akan kebanyakan starting point nya dari Jogja. Kali ini saya akan memperbaiki komputer di kantor cabang perusahaan saya yang ada di Solo.

Itu berarti saya akan melakukan perjalanan dari Jogja ke Solo. Banyak sekali transportasi yang akan mengantar anda dari Jogja ke Solo. Dari Bus, Taxi, Ojek (kalau mau) atau kereta api. Kalau anda mau nekat sih bisa menggunakan sepeda motor karena jaraknya yang cukup dekat, hanya 60-70 km saja. Tapi kendaraan favorite saya adalah Kereta Api. Banyak sekali armada kereta api yang melewati Jogja – Solo. Tapi kalau anda hanya mau ke Solo ngga usah mahal-mahal menggunakan Kereta Api Sancaka atau yang lain.

PT. Kereta Api menyediakan KA.Prameks untuk mengantar anda pergi kesana. Dan yang paling menyenangkan adalah harga tiketnya yang hanya Rp.7.000 (ini harga waktu saya menulis artikel ini lho) dan saya pikir harga itu termasuk termurah kalau dibanding angkutan yang lain. Bagaimana keamanannya? Menurut saya sih aman sih selama saya naik KA Prameks ini.

Untuk jadualnya sih beragam juga, dari pagi sampai sore hari. Jadi kereta ini cocok buat pekerja yang rumahnya di Jogja tapi kantornya di Solo atau sebaliknya. Dan tadi pagi pun saya berpikir untuk mencatat jadual Prameks jadi saya bisa mengatur jadual kepergian dan kepulangan saya di kemudian hari. Waktu tadi pagi sedang catat jadual Prameks di depan loketnya pakai HP, eh ternyata petugas loketnya sangat pengertian dan memberikan saya secarik kertas yang berisi jadual lengkap dari KA. Prameks ini (Thanks lho mbak…). Anda bisa melihat jadual di gambar yang saya sertakan di bawah artikel ini. KA.Prameks ini juga melayani rute ke Kutoharjo. So, kalau anda sedang di Jogja dan mau ke Solo atau sebaliknya, Prameks dapat menjadi salah satu alternative pilihan anda.

And suer saya ngga bagian marketing Prameks, just to share it… hehehehe

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

8 Komentar

Blogguebo  on May 14th, 2008

Ah, jadi kepingin ke Jogja. Kangen. Nice blog Mas. Seneng bisa mampir kesini. 🙂

Bart. Edi  on May 14th, 2008

hehehe, iya jogja emang kotanya ngangenin ya…

Angga  on May 15th, 2008

Wah blognya Pak Edi lumayan juga. Sukses buat Pak Edi

Bart. Edi  on May 16th, 2008

Wah, apa kabare bro? Sukses juga Mas Angga…

Naik Bis Joglo Semar | Edi Susanto dot Com  on May 16th, 2008

[…] bis atau bus ya?) aja. Kemarin pas ada tugas kantor lagi nih ke Semarang setelah kemarin ke Solo. Seperti ke Solo, banyak sekali angkutan umum yang bisa anda pilih untuk mengantar anda ke […]

harun  on August 23rd, 2008

wah jadi kepingin juga nih saya om..hehehe

salam kenal om…

bolosompil  on April 12th, 2009

kapan bisa ke jogya lagi yaaa….kangen ama suasana jogya… belum pernah naik kereta jogya-solo

artikel terakhir bolosompil | Klik iklan DAPAT DUIT

Flight Sim Online  on November 1st, 2012

Really enjoyed this article, can you make it so I receive an email sent to me every time you publish a fresh update?

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge