Theme Gmail

gmail logoKalau anda pengguna Gmail, tentu anda sudah tahu tentang fitur barunya yaitu kemampuan untuk merubah theme untuk tampilan Gmail kita dan ini bagi sebagian orang termasuk saya sudah merupakan fitur yang tidak mengherankan atau alias fitur yang biasa saja… pada awalnya… Ternyata, ada sesuatu yang lain daripada yang lain…Untuk merubah theme Gmail, anda tinggal klik menu Settings lalu klik tab Themes, anda tinggal pilih theme kesukaan anda disini. Sementara ada 31 theme yang bisa anda pilih. Jangan lupa untuk mengganti lokasi menjadi kota tempat tinggal anda dengan klik link Change, di bagian bawah.

change location

Kemudian saya coba-coba memilih theme sesuai selera saya, setelah sering berganti theme, saya jatuh hati dengan theme Tree.

pilih theme

Dan ini bagian yang tidak biasanya, ketika kemarin hujan di Yogyakarta, theme-nya bisa mengikuti dengan ramalan cuaca yang berlaku. Padahal ketika cerah theme-nya seperti ini:

theme_gmail

lalu di bagian bawahnya seperti ini:

theme_gmail1

dan ketika cuaca di Yogya sedang hujan, theme nya menjadi:

theme hujan

bagian bawahnya:

theme hujan bawah

Pertama kali saya melihat ini, saya tidak menyadari akan hal ini, cuman setelah di lihat komentar pertama saya, “Lho, koq email-ku ikut hujan?”. Hehehe, padahal saya barusan basah kuyup gara-gara hujan. Hal ini cukup sepele tapi saya tidak bisa memungkiri hal ini juga menjadi bagian yang menarik dari Gmail bukan?

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

6 Komentar

Pogung177  on December 17th, 2008

Yuk melu Wangsit 3.0 Boss

Bart. Edi  on December 17th, 2008

@Pogung177: Siap ndan, kalo kaga ada jadual keluar kota saya tak ikut…

Cek Gmail Lewat Microsoft Outlook 2007 | Edi Susanto dot Com  on April 1st, 2009

[…] berstatus beta tetapi layanan email gratis ini tidak usah di ragukan lagi. Dari theme-nya yang bisa berganti-ganti sampai dengan layanan POP3 access yang memperbolehkan kita untuk menggunakan aplikasi email client […]

nurichsan.com » Blog Archive » Cek gmail lewat outlook2007  on April 3rd, 2009

[…] berstatus beta tetapi layanan email gratis ini tidak usah di ragukan lagi. Dari theme-nya yang bisa berganti-ganti sampai dengan layanan POP3 access yang memperbolehkan kita untuk menggunakan aplikasi email client […]

edi susanto  on January 2nd, 2010

oke.. jg tuh!!!

Bart. Edi  on January 2nd, 2010

@edi susanto: waduh we have the same name… xxiixixii

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge