Sudah Berapa Lama Komputer Anda Nyala?

Sudah berapakah lama komputer saya nyala? Sering kali saya ingin mengerti itu, karena sering kali komputer di rumah saya di’panjer’ berhari-hari tanpa berhenti karena download aplikasi-aplikasi besar. Hal ini memang seringkali luput dari pengamatan saya. Alias berapa lama up time komputer saya. Kalau di aplikasi server sih, informasi tersebut seringkali terpampang karena bisa ‘pamer’ berapa lama bertahan sistem server tersebut bisa terus nyala tanpa harus restart. Tapi di Windows XP pun bisa keliatan koq…

Untuk melihat informasi up time komputer kita, anda bisa mengikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Buka Command Prompt anda dulu. Dengan klik Start -> Run, ketik cmd lalu tekan Enter.
  2. Di prompt, ketik systeminfo lalu tekan Enter.
    systeminfo
  3. Nah, kita tinggal lihat nilai di field System Up Time. Ternyata laptop ku baru jalan 1 jam, 4 menit, 37 detik.

Berapa lamakah komputer anda menyala?

    Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

    14 Komentar

    Sudah Berapa Lama Komputer Anda Nyala? | Edi Susanto dot Com | Bisnis Online  on April 25th, 2009

    […] The rest is here: Sudah Berapa Lama Komputer Anda Nyala? | Edi Susanto dot Com […]

    cahayasura  on April 26th, 2009

    bos, pas aku ketik systeminfo di c:\> kok lantas muncul tulisan “systeminfo is not recognized as an internal or external command, operable program or batch file.” dan udah itu aja, program selanjutnya ga jalan. Kenapa ya?

    artikel terakhir cahayasura | Sorry, Geocities are No Longer Available

    Bart. Edi  on April 26th, 2009

    @cahayasura: coba cari file systeminfo.exe di folder \Windows\System32. Jika ada, berarti komputer anda kemungkinan besar terkena virus.

    Willy - KL  on April 26th, 2009

    Windows 98 ga bisa..
    Setau g si..

    Di Vista g.
    malah ga ada system uptimenya..

    -_-‘

    artikel terakhir Willy – KL | Shortcut key untuk mematikan monitor

    KlikDana  on April 26th, 2009

    Wah,, info yang berguna banget mas… dah dicoba, dan ketauan berapa lamanya… Thanks y mas..

    artikel terakhir KlikDana | Memasang Gambar atau Video di Profile Facebook

    fraders  on April 27th, 2009

    bro..

    sejak saya install GNU C [linux], terus saya coba2 buka cmd prompt (buat ngompile file)..

    laptop saya setiap nyala kok selalu ada peringatan : “Error… ……..stupik ”

    bro tau ga… cara benerinnya gimana ?

    Willy - KL  on April 28th, 2009

    Ups..
    fraders ngomongin Linux..
    Mo tanya juga Mas..

    Gimana si browse local harddisk kita..
    Misal C:\Windows di BackTrack?

    aditya  on April 28th, 2009

    mas edi…agak nyimpang dr post ne…
    aq cm pgn tau foto terakhir kucing anggora yg mas beli di ngasem 150rb itu.
    kl blh tau sebelah mana ya belinya?
    saya hampir tiap mnggu ke ngasem cm gak ada yg harga segitu mas.
    kandang udh siap cm penghuninya belum ada.
    tolong kirim fotonya dnk mas kl boleh…pengen liat aja skh gmn
    puspus_mania@yahoo.com

    Bart. Edi  on April 28th, 2009

    @aditya: Itu lho pak, masuk belok kanan… sekarang kucing nya udah mati jadi maaf ngga bisa photo kucing-nya.

    Bart. Edi  on April 28th, 2009

    @Willy – KL: Aduh bro saya belum pernah coba distro BackTrack, ini turunan slackware ya seingat saya?

    Fatary  on May 7th, 2009

    bos, tukeran link yah, webku fatarys.com aku dah pasang link anda di webku…thanks 🙂

    emilahud  on July 7th, 2009

    thak u mudah2an ilmunya bisa bermanfaat ?
    masih adalgi gak key2 lainnya
    .-= emilahud´s last blog ..CV =-.

    junlyzz  on December 11th, 2010

    wah… mantap banget info ini bro…
    tp koq gak ada system uptime ya?? gw pake windows 7
    junlyzz´s last blog post ..Rumus Jutaan Backlink

    Valentino  on January 24th, 2011

    klo ad file systeminfo.exe di \windows\system32\ n terkena virus.
    gmn cara menghilangkan virusnya.
    Terima Kasih

    Berikan opini anda tentang artikel ini

    CommentLuv badge