Success Is My Right

Setiap saya berpikir tentang kesuksesan, kadang itu adalah suatu yang sangat jauh dan sangat sulit untuk tercapai. Sampai suatu saat, saya mendengar kata-kata dari motivator Andrie Wongso yang selalu berkata bahwa Success Is My Right. Ya, kesuksesan adalah hak semua orang. Dan semua orang boleh dan berhak untuk memilikinya. Tidak hanya milik segelintir orang.

Dan kata-kata itulah yang membuat saya selalu semangat untuk terus maju dalam hidup saya ini. Apa arti kesuksesan? Ya, secara harafiah kesuksesan adalah tercapainya tujuan kita dalam satu hal. Kesuksesan kebebasan finansial, it means anda berhasil dalam hal finansial. Dan anda dapat menerapkan juga dalam kesuksesan-kesuksesan yang lain. Lalu bagaimana dengan kesuksesan kita? Sering kali kita hanya iri dengan hasil orang lain saja. Tapi pernahkan anda melihat perjuangan orang yang sudah sukses tersebut di awal-awal karirnya? Tentu saja, sama saja mereka bersimbah keringat untuk mecapainya.

Dapatkah kita sukses seperti mereka? Kita singkirkan dulu yang namanya takdir. Ada kata-kata bahwa Tuhan tidak akan merubah nasib kita, jika kita tidak berusaha untuk merubahnya. Apakah itu benar? Di kacamata saya, that’s an absolutely right thing! Tuhan sudah dengan jelas meminta kita berdoa dan juga bekerja keras. Jika salah satu komponen itu tidak ada, tentu jangan berharap untuk dapat sukses. Tentu kita ingin kesuksesan kita adalah kesuksesan yang di sukai, diberkati dan di ridhoi oleh Tuhan.

Tirulah perjuangan-perjuangan dari orang yang sukses tersebut. Tirulah mental mereka, tirulah cara pandang mereka akan perjuangan dan ketegaran dalam hidup. Dengan begitu anda sudah mempunyai modal awal untuk sukses, yaitu mental seorang pemenang.

Jadi, mengapa anda minder akan kesuksesan? Seperti kata Andrie Wongso, bahwa kesuksesan adalah milik anda, saya dan milik semua orang. Tidak seorang pun bisa memonopolinya dan merebutnya dari hidup kita!

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

7 Komentar

Andre Laksono  on May 21st, 2008

Bila anda melihat Profile Edi Susanto yg menyatakan : Saya hanyalah seorang biasa…..jgnlah terlalu percaya..Dia termasuk mahkluk hidup yg selalu ingin menjadi lebih baik lebih baik dan lebih baik dgn tak henti hentinya mau belajar belajar dan belajar..dgn otodidaknya dia bukan hanya jagoan dibidang komputer yg mungkin ilmunya ga kalah dgn mrk-mrk yg berpendidikan formal IT S2 tp dia jg melirik,melahap bidang-2 manejemen, marketing..
Ttg Sukses is My Right..That’s absolutely Correct Bro…Malah Kadang saya heran dgn org yg tdk/ kurang bermotivasi tuk menjadi better..better for theirself, better for the others.. Hidup hanya sekali saja sayang khan kalo dilewatkan dgn hal-hal yg itu itu saja, tdk ada pencapaian..

Bart. Edi  on May 21st, 2008

waduh jadi malu dipuji ama si bos hehehehe thanks mau mampir ke blog saya yang sederhana ini.

andi  on June 4th, 2008

Oh ya pak… sosok Andrie Wongso memang begitu menggigit untuk menjadi sukses. Baru membaca semboyan dia “Sukses adalah hak saya” dapat menularkan gairah kerja yang luar biasa pada diri seseorang. Siapapun dia pasti tergetar dengan membaca semboyan itu.

Setuju juga saya apa yang pak Andre katakan ttg pak Edi ini.. beliau selalu mencari yang terbaik dan terbaik. terbaik dalam pekerjaan, rumah tangga dan sosial. Ya nggak pak…?! Btw seneng juga ketemu pak Andre di JEC kemarin tanggal 28 Mei 2008, dah lamaaaaa sekaleee tidak bertemu dengan bapak.

Buat pak Edi… bagus nih blognya Pak.. Cccek..cccekk. uapik tuenan.. saya berkata dari lubuk hati yang paling dalam koq pak. Btw turut berkabung pak ya… kaget juga saya.. semoga bapak sekeluarga selalu mendapat berkah dari sang Maha Pencipta, Amien.

Salam hangat dan kangen dari saya Andi yujayanto, mantan bawahan pak Andre dan pak Edi:)

andi  on June 4th, 2008

sederhana gimana pak…bagus banget koq..tuenan koq pak.Saya jujur mengatakannya:)

Bart. Edi  on June 5th, 2008

Ya Mas Andi, maakasih sekali atas perhatiannya, ini baru mencoba menjelaskan ama menghibur anak saya yang pertama, kalau adiknya sudah meninggal…
Dulu saya waktu saya ikut seminar Andri Wongso, melihat perjuangannya memang patut kita tiru…
Btw, jangan pakai istilah bawahan dong hehehe, kita rekan kerja…

mang juhak  on November 19th, 2008

saya sependapat dengan Mr Andre Laksono tentang profile Mr. EDI SUSANTO, 10 tahun saya mengenal beliau, pemikiran dan ide-ide yang di tuangkan sangat luar biasa, namun tetap rendah hati (bukan rendah diri loh) dan tidak sombong…

Bravo buat Mr EDI Susanto

Bart. Edi  on November 19th, 2008

wah ini teman akrab saya yang telah menemani saya 10 tahun, saya juga bangga kenal dengan anda Pak Harun… you’re a wise man… salute for you bro! And salute for your wise lifestyle

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge