Shutdown Komputer Jarak Jauh

Jika anda seorang administrator jaringan, tentunya anda sudah mengetahui cara mematikan komputer dari jarak jauh asalkan masih dalam satu jaringan. Saya akan menulis artikel ini bagi anda yang ingin mematikan komputer dalam satu jaringan dengan cara yang mudah dan bisa dilakukan semua orang. Mungkin anda ingin mematikan komputer di ruangan lain di rumah anda dari komputer anda yang ada di dalam kamar.

Untuk melakukan ini, anda harus mempunyai akses sebagai Administrator di komputer target. Jika anda sudah mempunyai akses Administrator, di komputer anda, anda tinggal klik Start -> Run, ketik shutdown -i di kotak run nya lalu ketik tombol OK.

Lalu akan muncul Remote Shutdown Dialog, anda tinggal tambahkan nama komputer target dengan menekan tombol Add. Jika sudah, tentukan waktu hitungan mundur untuk shutdown nya, lalu ketik alasan shut downnya dan klik tombol OK.

Lalu tinggal tunggu saja… mudah kan?

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

3 Komentar

nice1  on May 25th, 2009

zz..keq na ga segampang itu bro, kalo gt doank pasti access denied.
kita harus buka services remote nya dulu..nah itu yg susah..masa kita harus otak atik kompi target, tar ketauan la..

Bart. Edi  on May 26th, 2009

@nice1: Ini konsepnya ngga untuk menjailin pak, tapi untuk mengadministrasi komputer-komputer dalam satu jaringan kita, jadi kita pasti udah set dulu segala sesuatunya… termasuk memiliki account group Administrator dari komputer itu.

Charles  on September 2nd, 2009

bener ga segampang itu..
karena windows udah dilindung oleh firewall
kalopuun mw harus make PUTY…
thx
😀

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge