Penjaga Baru Komputer Saya

Setelah saya berlangganan IM2 Broadband 3.5G sebagai andalan saya untuk terhubung dengan dunia maya ini, saya punya kebiasaan baru. Kebiasaan itu adalah menyalakan komputer terus-menerus dan tentunya dengan keadaan terkonek dengan internet. Tentunya dengan diselingi dengan download sana-sini saya tidak terasa untuk melakukan itu. Cuman sayangnya yang masuk tidak hanya file yang saya download itu tapi juga virus-virus worm dan trojan mulai masuk ke komputer saya tanpa di sadari.

Terpaksa kegiatan yang sebetulnya tidak perlu harus saya lakukan, yaitu install ulang Windows saya. Tapi kali ini saya mau lebih hati-hati. Kalau sebelumnya saya hanya memakai penjaga biasa yaitu Anti Virus Avast, tetapi karena tetap kebobolan, akhirnya saya mau mencari program Firewall yang bagus dan gratis (freeware).

Akhirnya setelah cari-cari dan kebetulan majalah Chip dan PC Media edisi bulan ini menampilkan freeware-freeware terbaik salah satunya menampilkan freeware Firewall, saya langsung membaca apa yang di rekomendasikan sama kedua majalah itu. Akhirnya COMODO lah yang saya pilih sebagai penjaga baru saya (Avast masih terpakai sebagai double-an).

Setelah instal yang memakan waktu hanya 4 menit, COMODO langsung bekerja untuk mengawasi port-port TCP/IP komputer saya bahkan hebatnya lagi karena COMODO teringrasi dengan program anti virus, perubahan di registry pun selalu di laporkan kepada saya, seperti gambar di bawah ini.

comodo_alert

Saya liat sih Comodo ini cukup stabil dan memakan memory yang tidak banyak. Juga seperti anti virus yang lainnya, Comodo juga mendukung auto update, jadi begitu saya konek internet, signature database virus-nya langsung di update.

Sampai hari ini (setelah memakai 4 hari), saya belum melihat keanehan-keanehan yang biasa di sebabkan oleh virus terjadi di komputer saya.

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

Satu Komentar

Gunakan Aplikasi Gratis Yuk… | Edi Susanto dot Com  on December 21st, 2008

[…] saya mempercayakan Comodo sebagai pengawas port-port TCP/IP saya ketika konek ke internet. Hebatnya lagi Comodo juga […]

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge