Pengaturan Posting di WordPress

Jika anda seorang blogger, tentu anda merasakan kalo sedang bad mood, otak bener-bener blank dan ngga tau mau tulis apa. Dan ada saatnya juga kita baru in the mood, sehari mau tulis 5 artikel pun bisa tercapai. Tapi tentu hal itu akan terlihat kurang baik dimata pembaca. Posting artikel secara teratur dengan 1 artikel tiap hari tentu lebih baik daripada post 5 artikel hari ini tapi dalam seminggu kedepan tidak ada posting sama sekali. Dan WordPress (sekali lagi) membuat hidup kita menjadi lebih mudah.

Tips dari saya, kalaau anda sedang in the mood, tulislah artikel anda sebanyak-banyaknya di WordPress lalu set tanggal post nya berlainan dan buat tiap hari. Misal anda sedang mood-nya tanggal 3 April 2008 dan anda bisa menulis 5 artikel sekaligus set tanggal posting-nya menjadi 3 April, 4 April, 5 April, 6 April, dan 7 April.

Untuk set tanggal posting di WordPress sangatlah mudah, tinggal click Edit link di kalimat Publish immediately di bawah Publish Status. Ketika anda click Edit link maka tanggal post akan keluar dan anda tinggal set tanggal bahkan jam posting yang anda suka, lalu tekan tombol Publish.

Anda dapat melihat status remaining time kapan postingan anda akan terpublish di Manage -> Posts menu. Dengan begitu seakan-akan setiap hari blog anda ter-update dengan teratur dan tentu itu akan meningkatkan jumlah revisit ke blog anda.

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

Satu Komentar

vietnam  on October 23rd, 2009

mantaab infonya bos, tnkx

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge