Naik Bis Joglo Semar

Wah norak bener nih judul artikel ini, kaya ngga pernah naik bis (nyebutnya bis atau bus ya?) aja. Kemarin pas ada tugas kantor lagi nih ke Semarang setelah kemarin ke Solo. Seperti ke Solo, banyak sekali angkutan umum yang bisa anda pilih untuk mengantar anda ke Semarang. Apalagi Jogja-Semarang-Solo ini disebut segitiga emas Jawa Tengah jadi tentu jumlah angkutan umum-pun tidak usah diragukan lagi. Kalau dulu saya senang naik travel karena bisa langsung di antar ke tempat tujuan, tapi lama-lama ngga enak juga karena harus nunggu lama, muter-muter dulu jemput penumpang, kendaraannya sudah uzur dan tiba ke tempat tujuan ngga bisa ditentuin karena bisa molor tuh datangnya.

Bisa juga naik bis Patas atau lainnya, tapi ya karena tujuan saya biasa ke Citraland simpang lima, jadi saya harus naik taxi lagi karena ngga bisa turun di sana langsung. Nah, kalau naik bis Joglo Semar ini kebetulan ada pos-nya yang di Citraland jadi bisa langsung turun di depan mal-nya jadi pas deh.

Seperti yang diceritakan ama Cinila memang menghubungi mereka melalui telp susahnya minta ampun sesuai dengan pengalaman saya ketika setiap kali menghubungi mereka. Saya telp biasa ke nomor 0274-7480462 tapi setelah 10 kali mencoba diangkat juga dan mereka menjawab pada intinya Joglo Semar tidak melayani reservasi lewat telepon. Setelah datang ke markas nya ternyata memang telp itu berupa handphone dan karena kesibukan mereka, jadinya jarang sekali mereka ada kesempatan untuk mengangkat telp itu. Ketika saya ambil tiket di Town Officenya di Hotel Borobudur, mereka pun sedang melayani pelanggan yang marah karena telp ngga di angkat-angkat heheheehe jadinya sama aja.

Akhirnya saya memilih berangkat jam 8 pagi dengan harapan jam 11 sudah sampai ke Citraland. Ketika naik dan bis sudah jalan, layaknya pesawat terbang, staff Joglo Semar memberikan ucapan selamat datang dan memberikan ancer-ancer waktu kedatangannya sampai di Semarang, that’s good lah… karena nyampenya juga pas jam 11. Dan jam 11 lewat dikit saya pun sampe tujuan. Oya, di bis ini kita pun dapat snack dari mereka, biasa sih roti ama aqua 😀

Saran saya sih, kalau sempat mending pemesanan tiket diambil aja langsung di Town Office nya kalau di Jogja di Hotel Borobudur, kalau di Semarang bisa di Miranda Resto daerah Banyumanik. Menurut informasi dari mereka per tanggal 1 Juni 2008 sih Town Office di Jogja pindah di selatan Indogrosir tapi pastinya mana kurang tau karena sampai artikel ini dibikin mereka masih di Hotel Borobudur.

Harga tiket-nya Rp.40.000 entah nanti kalau BBM udah naik. Tapi sampai saat ini menurut aku sih, ini angkutan yang saya sarankan buat anda jika ingin ke Semarang dan Solo atau sebaliknya. And sekali lagi, suer aye ngga marketing-nya mereka.

Update: Per 1 Juli 2008 mereka pindah ke Jl. Magelang km.5,5 dan nomor telp mereka ganti ke 0274-623700 (kalau yang ini menurut pengalaman 1 kali telp langsung diangkat).

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

6 Komentar

Arham | blogreneur  on May 16th, 2008

coba kasih link ke web nya, mas siapa taw dapet komisi,kan dah review dia heheh

Bart. Edi  on May 16th, 2008

hehehe, iya tuh saya minta referral code nya joglo semar,kaga dikasi ama mereka 😀

asih pratiwi  on September 4th, 2009

anak anak saya norak bangat pengin naek bis tiap pulang ke jawa.kirain saya bisnya kayak jaman dulu waktu saya kuliah ngetem nya lama. ndak taunya ketagihan . besok mau ke solo dari jogja dan balik lagi ke jogja anak anak seneng, maklum di kalimantan ndak ada he he he

imgar  on March 8th, 2010

thanks info nya.
amat sangat bermanfaat.. 🙂

Arif  on April 21st, 2010

terima kasih informasinya gan, kebetulan besok ada tugas dinas ke kantor dinas pendidikan semarang.

Bart. Edi  on April 21st, 2010

@Arif: pas ya Pak…. hehehe

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge