Miss Bakso Bakar

Seperti yang tertulis di profil saya kalau salah satu hobby saya ini adalah makan. Hehehe, kadang asyik aja jalan-jalan sana sini serta melihat para penjual makanan. Nah ini adalah artikel saya yang pertama yang membahas makanan (dan dengan pede saya buat kategori baru yaitu Wisata Kuliner). Bukan bermaksud tiru-tiru pak Bondan-nya TransTV, tapi kebetulan aktifitasnya sama, Makan…

Kali ini saya jalan-jalan yang dekat dengan kantor saya saja dulu. Saking dekatnya jarak antara tempat makan dan kantor saya hanya 30 meter saja, jadi tinggal melangkah. Target saya ini bernama Miss Bakso Bakar. Ya, seperti namanya Miss Bakso Bakar menyediakan berbagai macam bakso. Dari kuah, goreng sampai yang baru ngetrend, bakso bakar. Miss Bakso Bakar terletak di Subha food court yang berlokasi di Galeria Mal Lantai 3, Jogja. Kebetulan kantor saya juga ada di Galeria Mal Lantai 3.

Untuk pertama kalinya saya memesan Bakso kuah dan bakarnya. Setelah 10 menit memesan, datanglah bakso-bakso yang menggiurkan itu. Bakso kuahnya berisi bakso berisi telur puyuh, tahu yang berisi adonan bakso, ama bakso yang berbentuk kotak (wah ngga tau namanya) lalu satu piring lagi berisi 2 tusuk sate bakso bakar.

Setelah mencicipi bakso kuahnya, hmmm baksonya empuk dan gurih. Mereka memberikan kita piring kecil yang berisi saus tomat, kecap dan sambal (bener-bener sambal), jadi tusuk baksonya dan cocolkan (apa ya bahasa Indonesianya hehehehe) ke campuran ke piring kecil itu yang berisi tiga adonan tersebut. Saya makan dengan sesekali menyelingi dengan makan bakso bakarnya. Hmmm… bakso bakarnya enak tenan, bumbunya benar-benar meresap ke dalam baksonya.

Berapa harganya? Ngga usah kuatir, dengan membawa uang Rp.10.000 aja anda sudah pedhe masuk kesana. Ada 3-4 atau paket yang disediakan, harga bervariasi antara Rp.7.500 – Rp.10.000 untuk per paketnya. Untuk minum ada air mineral, teh botol dan aneka juice. Nah, ini juga uniknya untuk juice nya. Saya memesan juice jeruk, rasanya benar-benar enak setelah saya tanya emang yang dijuice itu sunkist satu buah full.

Jadi kalau anda baru cari alternatif makanan yang murah dan enak di mal, ngga ada salahnya anda ke Miss Bakso Bakar ini di Subha food court. Lokasinya ada di pojok kiri.

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

8 Komentar

ika  on June 20th, 2008

haduh bikin lapar yang kuah itu pak,,haduh pengeen sayah.. *ngiler*

Bart. Edi  on June 20th, 2008

saya aja yang nulis, sering ngiler juga kalo ngebayangin hehehehehe

harun  on August 23rd, 2008

hehehe..jadi lapar neh om..

Bart. Edi  on August 25th, 2008

hahaha, ternyata om harun mampir ke blog saya yang jelek ini….

iin  on November 21st, 2008

ada bakso bakar baru buka di depok (tempat tinggalku). namanya bakso bakar malang sugiarto. enak banget! bumbunya kayak bumbu steak. mungkin ada info warung bakso bakar lain di depok yang yummy?

Minto  on March 1st, 2009

Haloow..salam mampir juga Boss Eddy..memank utk yg satu ini Kita se Level dan Satu Seperguruan…Good Luck n GBU

Bart. Edi  on March 1st, 2009

@Minto: Piye kabarmu kang? Hheehhee

Minto  on March 27th, 2009

Sae Sae kemawon Ko2 Eddy,Pangestunipun Panjenengan…Nuwun Sewu Nembe Mbales Amargi Nembe Mbikak Situs Panjenengan..Kepareng nggih…

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge