Menyambut MySQL 5.1

logo mysqlMeskipun udah menyandang status General Availability sudah lama, persisnya per tanggal 14 November 2008, saya ingin menyambut kedatangan versi MySQL 5.1 ini karena saya sudah menunggunya lama sekali. Banyak sekali fitur-fitur baru yang di usung di versi 5.1 ini. Dari partitioning, log server yang lebih cepat dan stabil, mengatasi masalah ketidak kompatibelan dengan versi sebelumnya, dan yang saya tunggu adalah fungsi pembacaan terhadap format XML yang akan membuat kita lebih mudah membuat webservice.

Untuk lebih lengkapnya anda dapat membaca semua fitur baru MySQL 5.1 di sini. Tentu fitur-fitur baru tersebut harus di sambut baik apalagi di sebuah program gratisan seperti MySQL ini.

Sebetulnya juga saya akan mencoba fungsi Triggers di MySQL ini yang tidak stabil di versi 5.0, semoga saja di 5.1 ini function yang otomatis di jalankan setiap ada event tertentu yang melekat di table tersebut dapat jauh lebih baik. Jika melihat di roadmap-nya sih, Triggers ini mendapat improvements lagi di MySQL 5.1.

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge