Menjadi Anggota PayPal Yang Verified

Jika kita daftar PayPal untuk pertama kali, anda menjadi anggota PayPal dengan status Unverified. Dengan status ini, gampangannya kita belum dipercaya 100% oleh PayPal. Juga, jika kita adalah seorang penjual adalah akan kurang mendapat kepercayaan dari pembeli jika kita mempunyai status itu. Serta akan ada pembatasan untuk tarik dan pengiriman uang.

Untuk membuat status kita menjadi Verified, kita cukup me-link dan konfirmasi antara alamat yang kita masukkan dan alamat kita yang sebenarnya. Lalu bagaimana caranya?

1. Login ke akun PayPal kita dulu.

2. Jika anda belum memasukkan data kartu kredit anda, masukkan dulu dengan meng-klik menu Profile -> Add or Edit Credit Card.
Add or Edit Credit Card

3. Klik tombol Add a Card.
Add a Card

4. Isi semua data yang diminta.
Mengisi data kartu kredit

5. Lalu PayPal akan “mengambil” uang anda sebesar US$1,95 agar di kartu kredit anda terjadi transaksi, tapi jangan kuatir nanti uangnya dikembalikan koq kalau sudah Verified. Setelah itu tunggu tagihan kartu kredit anda datang, dan lihat di tagihannya, cari tagihan yang ada kata PAYPAL nya dan yang diperlukan adalah 4 angka yang ada di depan baris tagihan PAYPAL tersebut.
Tagihan kartu kredit

6. Setelah anda mendapatkan 4 angka itu, login kembali ke akun Paypal anda dan masuk ke data kartu kredit anda melalui menu Profile -> Add or Edit Credit Card (seperti di langkah nomor 2). Lihat data kartu kredit anda dan klik link: Enter your PayPal code. Masukkan 4 kode yang ada di tagihan anda di kotak input nya, lalu tekan OK (maaf, ngga bisa kasih screenshoot nya, karena semua kartu kredit saya udah di confirm semua).

7. Dan anda sudah menjadi member yang Verified.

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

5 Komentar

» Menjadi Anggota PayPal Yang Verified Credit Card on Credit Speak: Find Info, News and More on Credit Card  on April 22nd, 2008

[…] Menjadi Anggota PayPal Yang Verified Jika kita daftar PayPal untuk pertama kali, anda menjadi anggota PayPal dengan status Unverified. De […]

opi  on December 16th, 2008

Kalau pakai kartu debit bisa tidak ?
Mohon balasannya ya ?
Soalnya saya sudah mempunyai akun di PayPal tapi statusnya masih unverified karena belum mempunyai kartu kredit…
Terima kasih………..

Bart. Edi  on December 17th, 2008

@opi: saya dengar pakai debit BCA sih bisa karena ada yang pernah coba, tapi saya sendiri sih belum bisa pastikan karena saya sendiri belum pernah coba. Dulu saya pakai Kartu kredit Citibank

Fadhli  on March 14th, 2009

mas edi, saya belum punya kartu kredit, trus saya pengen paypal saya verified, bank mana yah yang debitnya bisa di pakai untuk verifikasi ?

-trus nanya lagi dikit, seandainya saya ingin mempunyai creditcard, syarat2nya apa aja yah ?

Bart. Edi  on March 14th, 2009

@Fadhli: Kalau saya baca dari beberapa blog rekan-rekan Indonesia, ada yang coba pakai VCC (Virtual Credit Card). Mungkin anda bisa coba itu…
Untuk syarat credit card, anda harus punya penghasilan Rp.1.500.000/bulan (setahu saya hehehe)

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge