Mengenal AlertPay

Banyak sekali alat pembayaran yang kita bisa pakai untuk melakukan pembayaran transaksi online. Dari cara yang jadul kuno yaitu transfer bank, cash on deliver sampai pada perkembangannya menjadi lebih mudah dengan menggunakan SMS dan kartu kredit. Karena sering terjadi kecurangan dalam bisnis dunia maya ini, maka ada beberapa konsep yang menarik untuk dibuat yaitu menjadi perantara antara penjual dan pembeli. Salah satunya yang terkenal adalah Paypal. Paypal menjadi angin segar waktu itu karena pembayaran kepada penjual bisa ditracking dan bisa dikomplain juga barang tidak dikirim kepada pembeli. Maka dari itu ada istilah untuk jasa semacam itu, Payment Processor.

Entah apa maksud dengan processor disitu, mungkin karena membantu proses pembayaran kita. Yah apapun namanya, mereka sangat membantuk kita dalam dunia bisnis online termasuk internet marketing. Biasanya para perusahaan iklan atau penyedia layanan iklan online memberikan earning gaji kita dalam bentuk check atau di transfer ke account Paypal kita. Lalu dari PayPal itu, bisa digunakan untuk membayar atau melakukan transaksi online dan bahkan menarik dana dari saldo Paypal ke bank. Dan hebatnya lagi, berita terakhir mengatakan bahwa Paypal bisa mengirimkan uangnya ke Bank Indonesia. Good job Paypal!

Jika anda main berbisnis dengan dengan namanya Paid To Click (PTC) seperti Bux.To, terakhir ini PayPal agak jengkel dengan layanan-layanan seperti ini. Dan terakhir ini banyak sekali PTC service yang dibanned tendang oleh PayPal. Padahal selama ini PayPal adalah jembatan antara penyedia layanan dan para anggotanya. Akhirnya? Lahirlah AlertPay yang akhirnya mengakhiri kegundahan para pemarin PTC. Sekarang ini banyak sekali PTC service yang melakukan pembayaran melalui AlertPay maka jika anda seorang pemain PTC, maka AlertPay menjadi wajib buat anda.

Selama ini perbedaan tidak begitu mencolok antara PayPal dan AlertPay, yang sedikit saya rasakan selain belum didukungnya withdraw dana AlertPay ke bank-bank indonesia adalah untuk menjadi verified, kalau di PayPal anda harus mempunyai kartu kredit dan nomor verfikasi akan di kirim ke tagihan kartu kredit anda (dan uang anda akan dipinjam PayPal sebanyak US$1,95 sampai proses verifikasi selesai) tapi sangat berlainan jika di AlertPay yang hanya mensyaratkan anda untuk mengirimkan KTP atau SIM yang ada photonya dan approval address berupa credit card statement atau tagihan resmi lainnya yang mencantumkan nama dan alamat anda.

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

51 Komentar

blogdoit  on May 7th, 2012

lagi cari di google bisa ga dana kartu kredit ditransfer ke alertpay? eh nemu blog ini. Nice info gan, thanks sharingnya.
bwt rekans yang tertarik bisnis online, PTC udah ga zaman cape klak klik hasilnya dikit, coba deh jsstripler profit pasti 2% ga akan scam.
bisa langsung ke sini http://soulmate-search.ws
blogdoit´s last blog post ..Pembayaran Pertama Jsstripler

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge