Mana Yang Dilakukan Lebih Dulu?

priorityHmmm, sudah lama saya tidak menulis artikel tentang artikel bersikap dalam hidup. Kemarin ketika saya bertemu dengan kakak ipar saya, saya di beri beberapa lembar kertas yang berisi artikel-artikel yang mungkin bisa menjadi perenungan saya dan tidak ada salahnya artikel-artikel tersebut saya bagikan kepada rekan-rekan dan bisa sama-sama menjadikan hidup kita lebih baik lagi. Ada salah satu artikel itu yang menggelitik saya untuk menampilkannya di blog saya ini.

Artikel tersebut berjudul Melakukan Hal Utama Dahulu, dan demikian isinya:

  • Seorang profesor mengatakan bahwa bila kita melakukan hal-hal sepele atau hal-hal kecil maka kita akan kehilangan kesempatan untuk melakukan hal-hal yang besar atau utama.
  • Profesor itu mengilustrasikan dengan botol, pasir, kerikil dan bola golf. Dia mengilustrasikan dengan mengisi botol tersebut pertama-tama dengan pasir sampai penuh,  maka kerikil dan bola golf tidak dapat masuk. Kemudian, dia emngisi botol dengan bola golf sampai penuh, kemudian kerikil sampai penuh, baru pasir. Akhirnya, bola golf, kerikil dan pasir semua dapat masuk ke dalam botol.

Konklusi: Jika kita melakukan hal-hal utama terlebih dahulu maka kita dapat melakukan hal-hal yang sepele atau kecil lainnya. Tetapi bila kita melakukan hal-hal yang sepele alias kecil terlebih dahulu maka kita bisa kehilangan kesempatan untuk melakukan hal utama.

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge