Macbook Baru!


Karena dulu pernah mempunyai sebuah laptop produksi Apple yang di sebut Macbook, email saya pun teregister di database Apple. Kemarin saya mendapat email dari Apple yang memberitahukan bahwa mereka launch produk Macbook baru. Pertama nya sih, saya pikir ah biasa… karena Macbook sudah beberapa kali mengeluarkan update produk-nya. Lalu dengan sedikit penasaran saya pun mengunjungi website mereka.

Pertama kali saya lihat perubahannya bener-bener mencengangkan. Macbook berubah bentuk meskipun ngga total. Macbook sebelumnya terdiri dari warna putih dan hitam dan keduanya terbuat dari plastik dan sekarang Macbook di luncurkan dengan casing dari alumunium yang di klaim Apple lebih greener alias bersahabat dengan bumi.

Ada beberapa hal yang saya catat dari perubahan Macbook ini dari versi sebelumnya:

  1. Casing ganti dari plastik ke bahan alumunium jadi selain lebih ringan juga lebih kuat.
  2. Sekarang Macbook menggunakan LED-backlit display sehingga lebih hemat battery dan tidak menggunakan bahan-bahan yang berbahaya (mercury- and arsenic-free).
  3. Di aplikasikannya teknologi Multi-touch di trackpad Macbook. Perlu di ketahui bahwa Multi-touch sendiri pertama kali di aplikasikan di produk iPhone yang juga produksi Apple lalu Multi-touch di aplikasikan ke Macbook Pro dan sekarang Macbook pun menggunakannya. Jadi jangan heran bahwa anda tidak akan menjumpai tombol di trackpad Macbook karena semua kegiatan click and drag, anda bisa mengandalkan Multi-touch.
  4. Macbook sekarang menggunakan graphic chipset yang powerful yaitu nVidia 9400M meskipun tidak yang terbaik tapi ini sudah sangat jauh lebih baik di banding sebelumnya yang hanya menggunakan X3100 sebagai mesin grafis-nya.
  5. Bobotnya turun 0,5 pounds dari sebelumnya.

Macbook yang dijual mulai US$1.299 ini juga menawarkan spesifikasi standard dari laptop yang lainnya seperti Intel Core 2 Duo, RAM 2 GB, HDD 160GB, Webcam juga tetap mempertahankan mechanism less yang mengadalkan magnet sebagai pelekatan untuk monitor dan port adaptor-nya.

Anda dapat melihat spesifikasi lengkap Macbook ini di sini.

Wihhh, rasanya pingin beli nih…

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

2 Komentar

Anonymus  on February 10th, 2010

Lah … itu ekitar 12 jutaan ya om ??? apa berapa sih ? aku bingung ?? nanti pas ditanya malah harga nya 120 jutaan lage !! 😛

Anonymus  on February 10th, 2010

zzzzzzzzzzzzzzzzzz ….. barunya tahun 2008 yah ? aku kira 2010 .. wahahahha .. sory om

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge