Lindungi Flash Disk Kamu

Sudah jadi rahasia umum bahwa Flash disk hari ini sudah menjadi alat untuk penularan virus dari satu komputer ke komputer lainnya. Karena saking populernya alat kecil itu yang harganya tiap hari menyusut semakin murah menjadi ‘tas’ baru buat setiap orang. Sebetulnya hal ini bisa di tanggulangi dengan solusi yang ada di kebanyakan flash di tahun-tahun pertama keluar, yaitu sakelar kecil yang bisa mengatur apakah komputer berhak menulis atau tidak ke dalam ruang flash disk.

Jadi layaknya sebuah floppy disk jaman bahula yang ada tonjolan kecil yang mempunyai tugas seperti diatas, yang bahasa londhone ki write protector. Cuman sayang semakin besar ukuran space dari flash disk, fitur ini malah di hilangkan sehingga bagi kita yang ini hanya ingin menyalin file dari flash disk ke hard disk.

Dan hal ini membuat saya jengkel terakhir ini, flash disk saya jadi sering kali kemasukan virus gara-gara hanya ingin membaca file konfigurasi dari flash disk ke komputer warnet.

Terpaksa deh cari-cari di internet apakah ada aplikasi yang bisa mengatasi masalah ini. Dan akhirnya menemukan aplikasi USB Write Protector. Cara pakainya sangat mudah:

  1. Download dulu aplikasi nya.
  2. Mekarkan file yang di kompress ke format .rar itu ke satu folder.
  3. Klik ganda file UsbWriteProtect.exe.
    klik ganda
  4. Tinggal pilih bahasa dan setting opsi nya, USB Write protection ON jika anda ingin membuat flash disk anda kebal ditulisi dan sebaliknya. Lalu klik tombol Close.
    usb_protect
  5. Nah, sekarang kita aman deh, kalau ada usaha untuk menulis ke flash disk kita akan ada pesan kesalahan.
    pesan kesalahan

Jika anda bermaksud membuka protek itu tinggal pilih opsi USB write protection OFF.

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

Satu Komentar

androsimar  on January 26th, 2009

wah.. makasi mas.. fd saya jadi g diganggu si virus lagi mas..

artikel terakhir androsimar | shutdown otomatis

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge