Kompas.Com Dan Google Adsense

Saya yakin di antara rekan-rekan sudah ada yang melihat adanya perubahan di Kompas Online. Ya, ada penambahan iklan milik Google Adsense disana. Seperti yang anda ketahui bahwa publisher Indonesia sementara ini hanya di perbolehkan menggunakan layanan Google for Search untuk di pajang di blog/wesbite berbahasa Indonesia.

Memang sih selama ini saya juga melihat banyak ada yang ‘nekat’ memasang Google for Content di blog/website mereka walaupun berbahasa Indonesia. Tetapi Kompas adalah perusahaan besar yang pasti dan saya yakin  memperhatikan policy-policy dari provider iklannya. Dan seperti yang saya lihat, Kompas memasang Google for Content sebagai salah satu sumber pendapatannya, seperti di artikel yang satu ini.

Tentu jika di lihat dari T.O.S Google Adsense hal itu melanggar, atau apakah ini tanda-tanda publisher Indonesia akan di ijinkan memakai Google for Content? Dimulai dari publisher-publisher kelas kakap seperti Kompas dulu? Dan Google mempunyai policy khusus untuk itu?

Kita lihat saja nanti….

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

4 Komentar

bocah  on December 28th, 2008

weh kok cman di artikel itu aja ?? aneh banget…kayaknya itu ga sengaja deh 😛

artikel terakhir bocah -> Antara Konten, SEO dan Pengunjung/Visitor Blog

Bart. Edi  on December 28th, 2008

iya saya juga bingung cah, kali percobaan sih karena layout ads nya pun agak berantakan. Btw, makasih sang master mau mampir di gubuk saya ini… salam kenal ya…
Oya, saya tiap bulan selalu di madiun lho… ketemuan yuk…

Narmadi  on December 29th, 2008

oh..iya ya…wah semoga saja deh…kedepannya bisa untuk bahasa indonesia…salam

artikel terakhir Narmadi -> Evaluasi Di Penghujung Tahun 2008

Bart. Edi  on December 29th, 2008

Ya pak semoga saja…

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge