Jangan Tunda Lagi!

Saya pernah ngobrol dengan teman-teman tentang hitung-hitungan umur. Yang pada intinya menurut mereka dari umur 0 – 22 tahun itu adalah umur sekolah dan mencari ilmu secara formal. Pada umur 23 – 40 tahun adalah umur produktif untuk mencari uang. Umur 41- 45 adalah umur yang mulai harus memikirkan tentang masa pensiun dan diumur 46 energi kita sudah mulai meredup dan kita pun mulai memasuki masa pensiun.

Setelah dipikir-pikir emang keliatannya koq umur koq dihitung. Tapi sayangnya, memang ternyata hal itu adalah benar dan begitulah kehidupan nyatanya. Sayangnya lagi kalau saya melihat dari range-range umur itu, waktu produktif kita hanyalah 17-20 tahun saja. Yang hanya 20% dari rata-rata umur manusia modern sekarang yang katanya hanya sampai 60-70 tahun saja. 70 tahun itu pun kalau guyonan teman-teman saya itu adalah extra stage atau bonus stage. Ah, betapa pendeknya umur ini.

Setelah dipikir untuk yang kedua kali, saya pun mulai menuliskan umur saya yang tahun ini sudah menginjakkan di angka 31 tahun. Sudah 8 tahun berlalu dari start awal umur produktif saya. Apakah yang sudah saya hasilkan selama itu? Kalau diberi umur yang average ama Tuhan (yang 60 tahun itu), berarti kalau hitungan itu benar masa produktif saya tinggalah 9 – 15 tahun lagi. Setelah itu? Mulai meredup.

15 tahun itu berarti adalah 5.475 hari lagi atau 131.400 jam atau 7.884.000 menit lagi masa pensiun itu datang. Cadang menit saya tinggalah 7.884.000. Kalau saya melamun dan tidak berbuat apa-apa selama 10 menit saja maka stok menit saya tinggalah 7.883.990 menit lagi. Kalau saya berbuat yang tidak berguna lagi, maka semakin habislah cadangan menit saya untuk hal yang tidak berguna. Semakin anda menunda, ingat stok waktu anda tidak bisa diisi ulang seperti pulsa handphone. Maukah anda menyesal waktu umur 45 tahun datang? Kalau anda tanya pada saya, pasti saya jawab Tidak!

Segeralah ambil tindakan demi kesuksesan masa depan anda, jangan menunda-nunda lagi. Cerita ini selalu memacu saya terus untuk mencapai impian-impian saya dan tidak ingin membuang meskipun hanya 1 menit saja waktu saya. Bagaimana dengan anda? Clock is ticking…

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge