IM2 Unlimited Setelah 2GB

Ngga terasa saya sudah memakai IM2 Broadband 3,5G Unlimited Prepaid selama 15 hari. Dan akhirnya limit saya di 256kbps sudah habis, yah ada tahu lah kalau punya koneksi unlimited pinginnya download melulu jadi tahu-tahu udah abis limit dengan bandwith 256-nya. Dan sesuai kesepakatan, setelah 256Kpbs habis maka jatah kita menjadi 64 kbps. Nah, saya ingin menceritakan pengalaman saya ketika berpindah ke bandwith yang tinggal 1/4 nya itu.Yup, sesuai perjanjian untuk paket BROOM ECO yaitu setelah menikmati 256kpbs sebanyak 2GB maka bandwith akan turun menjadi 1/4-nya aja.

Limit IM2

Jika kita sudah melampaui batas 2 GB tersebut, maka kita akan mendapat reminder dari IndosatM2 bahwa kita sudah mencapai penggunaan 2 GB dan kita akan diminta untuk memutuskan koneksi terlebih dahulu dan jika kita akan memakai lagi kita tinggal konek kembali untuk mendapatkan koneksi dengan bandwith 64kbps unlimited.

Dari IM2

Menurut pengalaman saya sih, saya mendapat kesulitan ketika men-disconnect dan meng-connect kembali sambungan saya secara langsung. Saya harus mencabut dan memasang kembali kabel USB modem saya, baru saya bisa connect dengan lancar.

Untuk memeriksa berapa besar jatah kita sudah kita pakai, anda bisa login ke Member Zone di situs Indosat M2. Setelah logged, anda tinggal klik menu Usage Inquiry untuk mengetahui penggunaan kita.

penggunaan im2

Lalu bagaimanakah setelah turun 1/4 dari awalnya itu? Saya pun coba mengamati download saya di Free Download Manager, kebetulan waktu itu saya baru download connector MySQL untuk .NET programming. Saya masih mendapat kecepatan yang menurut saya sih lumayan antara 6-21 kb/s. Saya katakan lumayan karena ekspektasi saya juga sekitar segitu aja. Lebih dari Telkomnet Instan yang berkisar antara 3-6kb/s di tempat saya.

Download

Jadi, menurut kesimpulan saya meskipun udah turun 1/4 nya tapi kecepatan-nya bagi saya masih acceptable lah… mekipun porsi sabar nya harus di tambah.

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge