Drive Online Pilihan Saya

Sebagai seorang programmer, saya sering sekali membawa file-file proyek saya kemana-mana. Tentu saja andalan saya adalah media masa kini yaitu flash drive alias usb drive alias pen drive. Tetapi lama-lama kurang praktis juga, karena setiap saya pindah komputer saya harus menyalin file-file project ke hard komputer yang akan saya pakai, dalam hal ini adalah komputer kantor dan komputer rumah saya. Memang sih, dengan laptop bisa teratasi, tapi kalo menurut saya selain permasalahan lebar layar juga saya termasuk orang yang ingin praktis alias malas menenteng laptop kesana-kesini.

Setelah kemarin chat ama kakak saya, dia menyarankan satu layanan drive online, pertama saya pikir sih biasa aja, ternyata setelah di coba, saya malah menemukan solusi di situ. Layanan drive online itu adalah Dropbox.

Solusi yang saya maksud adalah, Dropbox, menyediakan aplikasi yang dapat di instal di berbagai sistem operasi dari Windows, Mac OS X dan Linux dan dengan aplikasi ini-lah Dropbox akan mensinkronkan setiap file yang ada di folder yang telah di tunjuk antara server Dropbox dengan folder kita.

Sehingga, ketika kita melakukan perubahan-perubahan file-file tersebut di komputer kantor misalnya, Dropbox akan otomatis mengupdate file-file yang ada di komputer rumah dan begitu juga sebaliknya.

Di awal, Dropbox, akan memberikan kita space 2 GB dan akan memberikan tambahan 256 MB setiap kita berhasil mengajak orang lain gabung dengan Dropbox.

Dengan begitu saya tidak bingung lagi dengan membawa file-file proyek kesana-sini, tinggal save di kantor, terus di rumah konek internet udah dapat file terbaru.

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

11 Komentar

satub  on June 8th, 2010

4shared.com kayaknya lebih menarik deh mas

Bart. Edi  on June 8th, 2010

@satub: tinggal lihat penggunaannya mas, untuk auto syncron, dropbox ngga ada yang bisa mengalahkannya….

Rudy  on September 6th, 2010

Emang mantaf Pak, saya uda mencobanya jg, jd gak perlu repot2 lg ya Pak… ^^

Site Unik  on July 6th, 2011

Dropbox memang mantap

saey  on November 15th, 2011

Kalau mau space 10gb gratis bisa dicoba: http://www.minus.com

heru  on May 26th, 2012

sip pak…buat tambah ilmu

Dony gfan  on July 20th, 2012

sip pak boss.. drpd beli flashdisk…hehehehe

Vincent Kristiagung  on July 22nd, 2012

Benar, DropBox sangat bagus, ga, kenceng, ga ada iklan, trus sangat mudah digunakan. . meskipun kapasitasnya masih dibatasi.

saya menggunakan file ziddu selalu dihapus, indowebster putus-putus, 4shared dianggap melanggar rules, padahal tidak ada yang salah dengan file saya? semuanya legal 🙁

saran saya, pilihlah DROPBOX! hehe. .

Salam kenal pak 🙂
GBU

edi  on July 25th, 2012

thank infonya pak, perlu dicoba

Bart. Edi  on August 11th, 2012

@Vincent Kristiagung: GBU too… cari refer friend pak, biar dapat bonus space…..

Bart. Edi  on August 11th, 2012

@Dony gfan: hehehe….

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge