Coba Opera 10 Beta

Setelah kita menikmati versi Alpha-nya, Opera melempar versi Beta yang sudah menambal semua kesalahan di versi Alpha. Akhirnya saya pun tertarik untuk mencoba browser yang semakin lama banyak pemakainya. Ya, sekarang Opera sudah di versi 10 Beta. Apa saja sih kelebihannya?

Di situs resmi Opera versi Beta ini, ada satu fitur baru yang membuat saya tertarik untuk mencobanya, yaitu Opera Turbo! Opera Turbo menjanjikan pada kita akan kecepatan ketika membuka satu situs. Selain itu Opera 10 beta juga menawarkan banyak fitur baru yang menarik, seperti Tab bar yang bisa di resize (ini juga menarik karena semua situs akan di tampilkan dalam thumbnail, lebar kotak cari yang bisa di resize, dan untuk fitur lengkap-nya anda bisa melihat di sini.

Thumnail di Tab bar

Nah, kita kembali berbicara tentang Opera Turbo. Untuk mengaktifkannya, kita hanya perlu klik ikon yang bergambar jam di bagian kiri bawah. Ketika aktif, ikon bergambar jam tersebut akan berwarna merah. Saya akan mencoba membuka blog ini. Dan memang hasilnya luar biasa, benar-benar cepat membuka situs saya ini. tetapi ada yang saya perhatikan disini, ternyata (jika saya tidak salah) untuk mempercepat loading time, Opera menurunkan kualitas gambar-gambar di halaman yang kita buka.

Aktifkan Opera Turbo

Dan Anda bisa perhatikan ketika meload logo blog saya ini, penurunan kualitas dapat di lihat secara gamblang.

Kualitas di turunkan

Tetapi saya yakin tidak hanya kualitas gambar saja yang di turunkan, tetapi memang mesin Opera 10 beta ini mengalami improvisasi yang mengagumkan. Bahkan Anda bisa melihat gambar di atas, ketika anda meletakan kursor mouse di atas ikon Opera Turbo, anda akan diberi informasi berapa kali kecepatan peningkatannya juga berapa besar bandwith yang berhasil di hemat.

Jika penasaran, download saja versi beta nya di situs mereka.

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

4 Komentar

bolosompil  on June 7th, 2009

info yang bagus dan menarik boss…perlu di coba niii…

artikel terakhir bolosompil | facebook versi dari indonesia

Willy -KL  on June 9th, 2009

Good good..
Ga sabar nunggu versi final.

artikel terakhir Willy -KL | Restart shell tanpa end task

R.a.m.a  on July 3rd, 2009

hihihihihi………menarik….tak pikirĀ² dan ada salahnya dicoba….. šŸ˜€
.-= R.a.m.a´s last blog ..Online YM dengan beberapa ID sekaligusā€¦.. =-.

Yomna  on December 23rd, 2015

Turbo mode makes Opera keep decoded igames in the RAM cache which it can thenre-display instantly without the delay of decoding

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge