CD/DVD Burner Gratis

Biasanya saya memakai program built-in Windows XP untuk membackup file-file data saya. Cuman, saya baru mencari nih aplikasi untuk CD/DVD burner yang lebih dari itu. Karena fasilitas pembakar bawaan Windows ngga infomatif sama sekali. Seperti berapa besar file yang akan di bakar pun ngga keliatan dengan gamblang dan ini sedikit merepotkan. Akhirnya, saya memutuskan untuk mencari aplikasi pembakar yang freeware (seperti biasa hehehe). Sebetulnya yang lumayan sih seperti Nero atau Ashampoo cuman ya itu agak mahal.

Setelah cari-cari, eh ada hal yang cukup mengagetkan, Ashampoo Burning Studio di gratiskan untuk kita… ya gratis. Padahal saya pikir rekan-rekan sudah tahu akan kualitas Ashampoo Burning Studio yang ngga perlu di ragukan lagi. Emang sih yang free itu versi 6.75 sedangkan waktu artikel ini di tulis versi ‘bayar’-nya sudah di versi 8, tapi ya udah wong namanya gratis.

Setelah download aplikasinya, eh bener-bener impress lho saya. Di versi gratis itu kita bahkan tidak hanya bisa menulis data saja tapi sampai buat VCD/DVD segala.

fasilitas versi gratis

Lumayan banget kan? Dan hebatnya kita perlu download file-nya sekitar 6MB saja….

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

Satu Komentar

Aplikasi Office Gratis Dari Ashampoo | Edi Susanto dot Com  on August 17th, 2009

[…] aplikasi buatannya yang di berikan secara gratis kepada penggunanya. Saya pernah menuliskan tentang aplikasi CD burner gratis dari Ashampoo, kali ini yang di gratiskan adalah aplikasi Office 2008-nya. Sebetulnya sih agak […]

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge