Ayam Bakar Khas Klaten

ayam_klatenJika anda penggemar ayam bakar, tentu anda sudah pernah mendengar ayam bakar yang satu ini. Apalagi jika anda berdomisili di daerah Solo atau Yogya. Sebetulnya ayam ini pusatnya di Klaten, yang terkenal adalah Ayam Bakar Pak Widodo dan membuka cabang di banyak tempat termasuk di dekar Jogja Expo Center dan Jalan Kaliurang – Jogja. Nah kali ini saya mau ngicipi di cabangnya yang ada di jalan Kaliurang (maklum yang deket rumah aja).

Untuk cabang Ayam Bakar Khas Klaten di jalan Kaliurang tepatnya di ruas jalan Kaliurang sebelah selatan selokan mataram dan di seberang jalan barat Graha Sabha Pramana hanya berjarak 100 meter ke utara dari sate klathak yang pernah saya ceritakan.

Kelebihan dari ayam bakar Khas Klaten ini terletak di dagingnya yang empuk dan bumbunya yang enak. Selain bakar, edisi yang goreng pun tidak mau ketinggalan.

bebek juga ada

bakar pake arang

Harganya? Menurut saya sih cukup murah. Kemarin beli 2 ayam bakar dan 1 lele goreng di tambah 2 bungkus nasi cuman perlu bayar Rp.20.000. Murahkan?

Artikel-artikel Yang Berhubungan Dengan Artikel Ini

2 Komentar

catharina  on June 16th, 2012

maaf boleh di ralat mas/pak, ayam bakar khas klaten 2 yang ada di jalan kaliurang bukan cabang dari ayam bakar widodo kalten melainkan ayam bakar Handari klaten, begitu 😀

nice post..

feislaloe ingienstiachandoe  on June 16th, 2012

klo di liat dr spanduk’y itu bkan aym bkr pak widodo tp aym bkr khas klaten 2 cbang dri aym bakar Handari khas klaten

Berikan opini anda tentang artikel ini

CommentLuv badge